Usulan Fadli Zon Soal Nasib Karyawan Hotel Alexis yang Kehilangan Pekerjaan!

0
1482
Fadli zon
Copyright©Kompas

Usulan Fadli Zon Soal Nasib Karyawan Hotel Alexis yang Kehilangan Pekerjaan!

Indowarta.com – Terkait dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak memperpanjang izin usaha untuk Hotel Alexis dan Griya Pijat, sudah mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua Umum DPR Fadli Zon. Sehubungan dengan keputusan itu sesuai dengan janji yang disampaikan Anes-Sandi pada saat kampanye Pilkada DKI Jakarta lalu.

BACA JUGA : Mengintip 5 Fasilitas Hotel Alexis yang Dianggap Surga Dunia Jakarta!

“Selama ini, kan, ada kesan pembiaran. Pembiaran itu kan suatu crime by omission,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Meski begitu, Fadli Zon mengatakan, kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini harus memikirkan nasib dari para pegawai Hotel Alexis, karena mereka telah kehilangan pekerjaan setelah tempat kerja mereka tidak mendapatkan perpanjangan izin usaha.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Anies Baswedan Jenguk Bayi Relawan Bernama AniesSandi, Ini Tanggapannya!
Alexis
Copyright ©Tempo

Dia mengetakan, kalau sejumlah karyawan itu dapat disalurkan ke beberapa lapangan kerja lain yang sesuai dengan keahliannya. Menurut Fadli Zon, itu merupakan tugas dari Anies Baswedan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

BACA JUGA : Investigasi Mendalam, Anies Baswedan Mengaku Ketahui Cara Masuk Hotel Alexis!

“Sekarang bagaimana mungkin para pekerjanya, karyawannya bisa juga mendapatkan kejelasan tentang status pekerjaan mereka atau bisa disalurkan ke tempat yang produktif untuk bekerja di restoran atau di tempat-tempat lain yang merupakan keahlian mereka,” ucap Fadli Zon.

Setelah melakukan sejumlah kajian dan laporan dari masyarakat, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk tidak memberikan perpanjangan izin usaha kepada hotel dan griya pijat milik Alexis. Sejak diterbitkannya surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, pada Jumat (27/10/17), Alexis sudah tidak bisa beroperasi lagi.

WAJIB BACA :  Sri Mulyani Tegur Anies Baswedan Soal Tingginya Biaya Perdinas DKI!

Sedangkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi juga memberikan tanggapannya terkait dengan hilangnya lapangan pekerjaan akibat dari tidak memperoleh perpanjangan izin usaha dari Pemprov DKI Jakarta.

Dia menilai, tidak diperpanjangnya izin hotel dan griya pijat Alexis tersebut tidak serta merta akan menghilangkan lapangan kerja Alexis, karena masih ada tiga jenis usaha lain yang masih mendapatkan izin untuk beroperasi.

BACA JUGA : Fadli Zon Tega Beri Nilai 5 Untuk Kinerja Jokowi Selama Tiga Tahun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here