Kominfo: Hoax, Registrasi SIM Card Dikaitkan Pilpres 2019

0
1248
Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar
Copyright©kemkominfo

Kominfo: Hoax, Registrasi SIM Card Dikaitkan Pilpres 2019

Indowarta.com – Sampai sekarang ini banyak warga yang masih bingung menjalankan proses registrasi kartu SIM prabayar. Ditembah, beberapa waktu ini telah beredar broadcast hoax lewat pesan WhatsApp yang sudah menyangkutpautkan hal ini dengan kepentingan Pilpres 2019 serta kejahatan perbankan.

BACA JUGA : Bikin Ngakak, Kumpulan Meme Gagal Registrasi Kartu SIM Prabayar!

“Hati2… ada kecurigaan registrasi kartu prabayar diviralkan untuk kepentingan Pilpres 2019.  Data kita nanti akan dipakai orang aseng untuk memilih,” tulis salah satu pesan broadcast tersebut.

“Logika sederhananya kalau semua muslim tdk registrasi ulang dan kartu diblokir, maka yg rugi adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, dan itu tdk akan terjadi.”

WAJIB BACA :  Kominfo Bersih-Bersih Konten Negatif Di Internet Jelang Pilpres 2019!

Tidak hanya beberapa pesan itu, namun ada salah satu pesan yang sudah mengajak untuk menyebarkan pemberitaan tersebut agar tidak melakukan registrasi kartu SIM prabayar mereka.

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar
Copyright©kompstekno

“Maka hemat sy kita viralkan untuk tdk regist, coba kita pikir secara jernih, buat apa regist nomor ktp dan kk? krn kalau nomor kk di regist maka semua anggota keluarga akan terdeteksi. dan muncul semua no ktpnya.”

BACA JUGA : Dibandrol 1 Jutaan, Nokia 2 Banjir Kritikan Pedas Gara-Gara Usung Spesifikasi Ini!

Ada juga pesan yang menyatakan kalau Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) tidak pernah mengungkapkan pernyataan terkait dengan registrasi ulang itu, karena rawan akan kejahatan perbankan.

“Ini ada share dr pak krida (group TAM jabar)???? Barusan liputan trans 7 jam 07.05 menit KOMINFO tdk pernah memberikan pernyataan seperti itu ITU HOAXS DAN DATA YG DIMINTA ITU BISA DISALAHGUNAKAN OLEH ORANG YG TDK BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MELAKUKAN KEJAHATAN PER BANKAN KARENA KUNCI ADMIN KITA DI BANK ADALAH NIK. DAN NAMA IBU KANDUNG. TOLONG SHARE INI KE TEMAN2. AKOH SAKSI HIDUP YG MENONTON LIPUTAN TRANS 7 JAM 19.05 SEKALI LG BERITA itu HOAXS,” begitu pesan yang beredar di grup-grup WhatsApp,” tulis pesan lain.

WAJIB BACA :  5 Kali Gagal Registrasi SIM Card, Ini Akibatnya!

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, ada edaran yang telah dikeluarkan oleh pihak Kominfo terkait dengan registrasi ini. Dimana menyebutkan kalau registrasi ulang dilaksanakan mulai 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018.

BACA JUGA : Xiaomi Redmi Note 5A Sambangi Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here