Demokrat Bantah Soal Pilpres Saat AHY Bertemu dengan Prabowo!

0
643
AHY
Copyright ©kicnews

Demokrat Bantah Soal Pilpres Saat AHY Bertemu dengan Prabowo!

Indowarta.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah pertemuannya dengan ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membicarakan rencana pencalonanya dalam Pilpres 2019. Batahan tersebut juga diungkapka oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Agus Hermanto.

Seperti diketahui AHY sebelumnya melakukan pertemuan dengan Prabowo pada Selasa, 31 Oktober 2017. Agus menemui Prabowo atas permintaan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

‘Kedatangan beliau ke kediaman Pak Prabowo itu dorongan dari bawah, dari kader, bahkan dari kawula muda. Mereka menginginkan beliau menjadi pemimpin baru’ ujar Hermanto saat di temui di DPR pada Rabu 1 November 2017.

WAJIB BACA :  Ngabalin Menyampaikan Bahwa Jokowi Serius Kembalikan Uang dari Luar Negeri !

Dia membantah pertemuan tersebut untuk membicaraan rencana pencalonan AHY dalam Pilpres. Hermanto menuturkan jika pertemuan tersebut Agus hanya menimba ilmu dari seniornya Prabowo. ‘Untuk mencari ilmu, rasanya hal yang terbaik jika belajar dari awal serta mempelajari dari awal. Kita sesuaikan dengan hal yang ada, kan beliau (Prabowo) sudah berpengalaman’ ujarnya.

AHY
Copyright ©nasionaltempo

Hermanto juga menambahkan jika Agus tak hanya menemui Prabowo melainkan juga menemui sejumlah tokoh lainnya seperti Megawati, Jokowi hingga Habibi. Tujuan pertemuannya dengan Prabowo sendiri untuk membahas koalisi antara Demokrat dan Gerindra di Pilpres 2019. Namun hal menurut Hermanto terlau jauh, karena jika bicara koalisi adalah urusan partai bukan urusan perorangan.

WAJIB BACA :  Moeldoko Ungkap Pertemuan Jokowi-AHY untuk Rangkul Demokrat ?

Tanggapan berbeda juga disampaikan oleh Wakil Sekertaris Jenderal (Waksejen) Andre Rosiade. Dia menyatakan jika pertemuan AHY dengan Prabowo juga membahas mengenai politik. ‘Pertemuan itu membicarakan Gerindra dan Demokrat bekerjasama membangun bangsa. Pertemuan itu juga membahas perkembangan politik terkini di dalam negeri dan internasional’ ujarnya saat ditemui pada Rabu, 1 November 2017.

Andre menambahkan jika AHY terlebih dahulu mengirim surat ke Prabowo sebagai permintaan untuk bertemu dan Prabowo pun mengiyakan permintaan tersebut. Pertemuan ini sendiri melanjutkan pertemuan SBY dan Prabowo di Cikeas pada bulan Juli 2017 lalu. Ketika itu kedua partai yang keduanya pimpin berkomitmen menjalin kerjasama untuk mengawal dan mengawasi pemerintahan Jokowi-JK.

WAJIB BACA :  Prabowo Tak Akan Jadi Lawan Jokowi di Pilpres 2019?

Semenatra itu pertemuan antara Agus Harimurti Yudhoyono dan Prabowo memang terjadi pada Selasa sore, 31 Oktober 2017. Putra sulung SBY itu mendatangi kediaman Prabowo di Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedunya bertemu dan berbincang kurang lebih selama satu setengah jam.

Baca juga : AHY Siap Nyapres Saingi Jokowi, PDIP Buka Suara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here