Begini Akibatnya Jika Sepelekan Masalah Gigi!

0
3118
Masalah Gigi.
Copyright ©Youtube

Begini Akibatnya Jika Sepelekan Masalah Gigi!

Indowarta.com – Apa yang anda alami pada saat melakukan pemeriksaan ke dokter gigi? Kebanyakan dari pasien pastinya akan merasa takut untuk memeriksakan masalah kesehatan yang muncul pada gigi tersebut. Bahkan sebagian dari mereka ada yang tidak ingin melihat pelatan dokter yang akan digunakan.

BACA JUGA : Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi!

Namun dalam  cerita ini mungkin akan berbeda, pasalnya bukan pasien yang mengalami ketakutan tapi malah dokter gigi yang takut. Pasalnya, sejak kariernya melihat beberapa jenis masalah gigi yang tidak terawat, dokter ini telah menemukan sebuah masalah gigi yang tak tak terduga.

Dalam sebuah video yang beredar beberapa waktu ini menunjukkan kalau seorang dokter sedang diminta untuk mengecek gigi pasiennya. Melansir dari Unilad, pasien tersebut merupakan seorang perempuan dari negara India.

WAJIB BACA :  Menguak Fakta Tentang Pasta Gigi yang Belum Banyak Diketahui!
Masalah gigi
Copyright ©Youtube

Pada saat itu, sang dokter telah menemukan sebuah kejadian yang tidak pernah dialami oleh pasiennya yang lain, yaitu muncul sebuah belatung yang menggeliat sekitar gigi hingga membuat rumah jaringan gusi pada pesien tampak tergerus.

BACA JUGA : Cara Baru Pengobatan Penyakit Parkinson!

Adanya serangan seperti itu biasanya telah ditemukan pada sebuah daging yang telah membusuk, namun ini ditemukan pada seorang manusia dan masih hidup. Dalam video tersebut memperlihatkan kalau giginya sudah menguning, gusinya tergerus, dan tampak merupakan masalah gigi yang serius.

Akan tetapi, masih belum resmi dia menderita penyaki apa. Diyakini kalau pasien yang sedang mendapatkan panangan dari dokter gigi ini mengelami penyakit oral myiasis, atau secara harfiah ialah penyakit lalat.

WAJIB BACA :  Kunyah Permen Karet, Dapat Memutihkan Gigi Lho!

Centers for Disease Control and Prevention menjelaskan, myiasis merupakan sebuah infeksi karena larva lalat. Kebanyakan penderita yang mengalami gangguan kesehatan ini tinggal di timpat subtropis dan tropis.

Dari studi yang dilakukan oleh Journal for Oral and Maxillofacial Pathology, myiasis oral merupakan sebuah penyakit jenis myiasis langka yang akan menyerangan manusia. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi jaringan karena larva lalat rumah.

Agar dapat bertahan hidup, maka larva tersebut akan memakan seluruh jaringan hidup ataupun mati, zat cair, dan pada beberapa makanan yang sudah dimakan di dalam tubuh. Pada saat gigi berlubang dan terinfeksi oleh parasit, itu dinamakan myasis oral.

BACA JUGA : Perawatan Kanker Menyebabkan Rambut Rontok, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here