Wifi Gratis Berbahaya, Kok Bisa?

0
1395
Wifi Gratis
Copyrigth©detikgadget

Wifi Gratis Berbahaya, Kok Bisa?

Indowarta.com – Sekarang ini internet menjadi sebuah kebutuhan dalam kehidupan manusia. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan agar perangkat dapat tetap terhubung dengan internet. Diantaranya dengan menggunakan paket data atau jaringan Wifi.

BACA JUGA : Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Wifi!

Dan salah satu yang paling dinikmati oleh para pengguna adalah adanya Wifi gratis, karenanya kita tidak perlu untuk mengeluarkan uang sedikitpun untuk dapat terhubung dengan koneksi internet secara gratis.

Adanya gratisan ini tentu sudah menjadi daya tarik kabanyakan orang. Namun tanpa kita sadari kadang ada sejumlah hal berbahaya dalam intenet atau Wifi gratis. Lalu apa saja bahaya dari penggunaan koneksi internet itu? Berikut pemaparannya.

  1. Bahaya Infeksi Virus
WAJIB BACA :  Teknologi Mirip Hantu ini Mampu Menambah Kecepatan Wifi Hingga 300 Kali Lho !

Tidak sedikit orang yang beranggapan kalau virus pada komputer atau smartphone tidak dapat menyebar secara langsung melalui koneksi Wifi gratis. Padahal adanya virus Chameleon dapat melakukan penyebaran melalui koneksi Wifi dan dampaknya sejumlah data pada perangkat akan terinfeksi secara diam-diam.

  1. Snooper atau Mata-mata

Memang snooper tidak lebih bahaya jika dibandingkan dengan heckers. Mereka akan bertindak untuk mengetahui apa saja halaman yang kita buka di browser, bahkan akan sangat berbahaya jika kita masukkan password yang nantinya dapat disalah gunakan.

Cara Meningkatkan Sinyal Wifi
Copyright©denucup

Untuk menghindari hal ini sebaiknya saat koneksi Wifi gratis kalian menggunakan mode incognito. Sehingga dengan menggunakan mode tersebut maka akan dapat meminimalisir adanya bahaya internet dengan koneksi gratis tersebut.

  1. Iklan yang Mengganggu
WAJIB BACA :  Cara Membobol Password Wifi!

Terkadang tak selamanya Wifi gratis itu membuat pengguna gratis menggunakan layanan internet. Namun pada saat terhubung maka akan ada sejumlah iklan berupa popup yang sangat mengganggu. Kamu dapat menginstal ad block pada smartphone atau leptop kamu untuk mengatasi masalah ini.

  1. Data yang Rentan Dicuri Hacker

Seorang hacker merupakan orang yang tidak bertanggung jawab, karena mereka sudah mencuri data pribadi kita untuk disalah gunakan. Dan dari Wifi gratis ini merupakan tempat hacker beraksi, karena jika kita terhubung satu jaringan dengan pelaku maka semua data pribadi kita akan mudah dicuri.

BACA JUGA : Registrasi SIM Card Bisa Dilakukan Lewat Internet?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here