Amien Rais Minta PAN Tak Dukung Jokowi, Begini Komentar PDIP!

0
37276
Amien Rais
Copyright©CCN

Amien Rais Minta PAN Tak Dukung Jokowi, Begini Komentar PDIP!

Indowarta.comAmien Rais ini telah meminta kepada Partai Amanat Nasional atau PAN ini keluar dari kabinet pemerintahan Joko Widodo Jusuf Kalla. Menurut politikus PDIP yakni Maruarar Sirati, apa yang sudah disampaikan oleh Amien Rais ini adalah bentuk dari kebebasan berpendapat.

BACA JUGA : Amien Rais “Bukan Jokowi Atau Ahok yang Dilawan, Tapi , ,”

Maruarat ini telah mengatakan bahwa setiap partai ini tentu saja memiliki ideologi dan juga kemandirian sendiri di dalam mengambil sebuah keputusan. Itu merupakan sesuatu yang harus dihormati.

Maruarar pada hari Kamis 2 November 2017 ini telah mengatakan “Apakah itu mendukung atau keluar dari pemerintah. Itu adalah hak konstitusional partai yang harus dihormati”.

WAJIB BACA :  PAN Bantah Tuduhan LSI, Sebut Amien Rais Masih Punya Jabatan Penting !
Copyright ©Merdeka

Menurut Maruarar, secara pribadi dirinya ini telah meyakini bahwa Ketua Umum PAN yakni Zulifli Hasan dan juga Presiden Joko Widodo ini telah memiliki hubungan kedekatan yang baik. Komunikasi yang sudah terjalin antara mereka berdua ini juga terjalin dengan baik.

Maruarar telah mengatakan “Saya kenal baik dengan Pak Zulkifli Hasan. Mereka saling menghargai karena komunikasinya juga sangat baik. Dua-duanya tokoh penting, satu tokoh umum dan satu Presiden. Keduanya memiliki chemistry yang baik, dibuktikan dengan komunikasi yang baik dan bahasa tubuh yang sangat baik”.

Meskipun demikian, Maruarar ini telah menegaskan bahwa partainya ini tidak akan ikut campur mengenai keputusan dari PAN. Selain itu dirinya sendiri juga telah menilai bahwa PAN ini memilih bergaung dengan koalisi pemerintahan Jokowi JK pasti menuai pro dan juga kontra.

WAJIB BACA :  Ketum PDIP Masih Bungkam Soal Isu Reshuffle Kabinet!

Maruarar telah mengatakan “Tentu kita dalam posisi tidak ikut campur rumah tangga PAN. Tapi dalam pandangan kami, hubungan kedua belah pihak sangat positif, tidak gaduh dan chemistrynya kuat. Tentu ada yang senang, mungkin saja ada yang tak senang. Bisa ada yang setuju, bisa ada juga yang tidak setuju. Ini negara demokrasi dengan hak bebas berpendapat”.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Pastikan Asma Dewi Bukanlah Tim Pemenangannya!

Sebelumnya, Amien Rais sendiri telah meminta kepada PAN untuk keluar dari kabinet pemerintahan Jokowi JK. Hal ini telah disampaikan oleh Amien Rais pada saat menanggapi pernyataan dari Jusu Kalla mengenai PAN yang telah memberikan penolakan terhadap UU Ormas.

baca juga : 

Amien Rais Sebut Reklamasi Bukan Untuk Rakyat Jakarta!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here