Satu Hari, 300 Juta Orang Buat WhatsApp Status dan Bikin Instagram Stories!

0
802
Instagram dan whatsapp
Copyright ©newsfirst

Satu Hari, 300 Juta Orang Buat WhatsApp Status dan Bikin Instagram Stories!

Indowarta.com – Fitur video Stories di Instagram dan status di WhatsApp teruh mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Terkait dengan itu, Pemilik Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan, dalam setiap harinya kedua fitur itu telah digunakan oleh para pengguna sebanyak 300 juta.

BACA JUGA : WhatsApp Business Mulai Diperkenalkan, Ini Bedanya!

Angka itu telah diraih dalam kurun waktu cukup cepat oleh WhatsApp dan Instagram. Untuk fitur Storie, Instagram pada bulan Juni lalu sudah maraih sebanyak 250 juta pengguna aktif per harinya. Sedangkan pada bulan Juli lalu, WhatsApp sudah meraih 250 pengguna aktif mereka untuk fitur status tersebut.

WAJIB BACA :  Bos Bukalapak Ini Ungkap Potensi Besar Pajak dari Penjual di FB dan Instagram!

Namun ironisnya, fitur yang sudah dianggap meniru fitur milik Snapchat itu justru memiliki jumlah pengguna aktif lebih banyak dari pada Snapchat. Hal itu terlihat dari pengguna Instagram dan WhatsApp yang sudah menggunakan fitur itu.

Seperti halnya dikutib dari Techcrunch, pada Jumat (3/11/17), dalam perolehan dari Status WhatsApp dan Instagram Stories bahkan mengungguli dua kali lipat jika dibandingkan dengan Snapchat. Berdasarkan laporan, Snapchat hanya memperoleh 173 juta pengguna aktif per harinya untuk fitur yang dianggap sama itu.

WhatsApp
Copyright©tribunj

Sekarang ini, sebagain  produk milik Facebook, seperti halnya Instagram Stories, Facebook Stories, Messenger Day merupakan sebuah teknologi augmented reality face filter. Dimana sejumlah fitur yang telah disediakan oleh beberapa media sosial itu memiliki kegunaan yang sama dengan Snapchat.

WAJIB BACA :  Pengguna GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Kena Blokir !

BACA JUGA : Instagram Uji Coba Fitur Stop Motion!

Zuckerberg mengungkapkan, saat ini Facebook sudah menggeser fokus terkait dengan manfaat aplikasi dari ‘time spent’ atau hanya untuk menghabiskan waktu, menuju ke ‘time well spent” yang berguna untuk menghabiskan waktu lebih baik dengan cara memberikan binaan melalui video.

Dia menilai adanya interaksi yang sudah dilakukan menggunakan media sosial dengan kerabat atau teman akan lebih bermanfaat, hal itu jika dibandingan dengan penggunaan media sosial yang masih pasif.

“Penelitian menunjukan bahwa interaksi dengan teman dan keluarga di media sosial cenderung lebih bermakna dan baik bagi kesejahteraan. Tetapi jika hanya mengonsumsi konten saja, maka hal itu (manfaat) tidaklah baik,” ungkap Zuckerberg.

BACA JUGA : Bos FB Ungkap Permintaan Maaf Lantaran Facebook Sering Jadi Sarang Penyebaran Hoax!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here