Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Mulai Tertutup dengan Media?

0
1233
Sandiaga Uno
Copyright©Liputan6

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Mulai Tertutup dengan Media?

Indowarta.com- Setiap kepala daerah pastinya memiliki gaya tersendiri di dalam memimpin dan juga berbagi informasi. Begitu juga di Balai Kota DKI Jakarta pada saat puncak kepemimpinannya telah beralih ke Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan dan wakil gubernur Jakarta Sandiaga Uno.

BACA JUGA : Mengintip 5 Fasilitas Hotel Alexis yang Dianggap Surga Dunia Jakarta!

Adanya perbedaan gaya ini telah membuat beberapa perubahan di dalam Balai Kota termasuk juga mengenai perubahan tata cara peliputan bagi awak media. Dirangkum dari beberapa peristiwa yang kurang dua pekan terakhir ini, perubahan yang pertama adalah penggunaan lantai 2 di depan ruang kerj Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Persilahkan Warga Mengadu Layaknya Era Ahok dan Djarot!

Semenjak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini masih menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, area lantai dua ini padan biasanya digunakan untuk sesi wawancara. Seringkali para awak media telah mencegat Ahok dan juga beberapa narasumber yang lainnya disitu. Kebiasaan itu berlanjut ketika Djarot Saiful Hidayat menjadi wakil gubernur.

Sandiaga Uno
Copyright©nusantaranews

Pada saat ada rapat yang dipimpin wagub di ruangan, awak media telah diperbolehkan untuk menunggu di depan ruang rapat. Namun kebiasaan tersebut mulai diubah pada era Sandiaga Uno. Kini awak media tidak diperbolehkan lagi untuk menungu dan juga wawancara di lantai dua. Sandi pernah menegur awak media yang telah menunggunya di depan ruangan untuk melakukan wawancara.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Bongkar Pelanggaran Panitia Bagi Sembagko di Monas

Sandiaga Uno telah mengatakan “Jadi, supaya bagus di TV-nya juga, di bawah. Ini the last (terakhir), ya, saya lakukan (wawancara) di sini (lantai 2),”. Sesi wawancara pun telah diarahkan terpusat di ruangan Balairung yang merupakan sebuah aula di tengah Balai Kota. Tersedia meja kecil yang digunakan untuk keperluan wawancara.

BACA JUGA : Investigasi Mendalam, Anies Baswedan Mengaku Ketahui Cara Masuk Hotel Alexis!

Hal ini telah berbeda dengan yang sebelumnya. Dulu sesi wawancara bisa dilakukan di mana saja. Wawancara bisa dilakukan secara langsung begitu pejabat keluar dari ruang rapat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Dian Ekowati ketika dihubungi pada hari Kamis 2 November 2017 ini telah mengatakan “Untuk yang di Balairung memang dibikin seperti itu yang baru sekarang aturannya. Dikonsentrasikan untuk doorstop dikumpul di Balairung. Itu semata-mata hanya untuk lebih tertib dan tertata rapi”.

baca juga : 

Sandiaga Uno Beri Tawaran Alexis Jadi Hotel Syariah!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here