Jokowi Akan Panggil Kapolri Pertanyakan Soal Kasus Novel Baswedan!

0
1046
Jokowi, Kapolri, Panglima TNI
Copyright ©Ist

Jokowi Akan Panggil Kapolri Pertanyakan Soal Kasus Novel Baswedan!

Indowarta.com – Penyelidikan kasus teror yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, sampai sekarang ini masih belum menunjukkan hasil yang sigfinikan. Bahkan sejumlah aktivis antikorupsi beberapa kali meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF).

BACA JUGA : Sindiran Proyek Kecebong Roy Suryo Saat SBY dan Jokowi Makin Hangat!

Untuk merespon hal itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan pemanggilan kepada Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian. Hal itu dilakukannya untuk meminta sebuah perkembangan terbaru dari penyelidikan yang dilakukan polisi untuk mengusut kasus teror Novel Baswedan tersebut.

WAJIB BACA :  Jokowi Tegaskan, Ba’asyir Bisa Bebas Bersyarat, Bukan Bebas Murni !

Dalam pemanggilan ini, Jokowi ingin tahu sampai sejauh mana hasil pengusutan yang sudah dijalankan pihak kepolisian. “Nantilah. Kapolri saya undang, saya panggil,” kata Presiden Joko Widodo saat dimintai konfirmasi terkait dengan gal tersebut, di Jalan Tol Becakayu, Bekasi, pada Jumat, 3 November 2017.

Jokowi
Copyright ©Antara

Jokowi mengatakan, semua hal yang mengenai pengusutan pekara teror Novel Baswedan harus jelas, tuntas, serta gamblang. Sehingga Presiden tidak ingin kalau perkara tersebut mengembang tanpa adanya kejelasan.

BACA JUGA : JK Tantang Anies Baswedan Cari Solusi Soal Reklamasi!

Terkait dengan hal ini, Johan Budi Sapto Pribowo selaku juru bicara Istana Kepresidenan pada Kamis (2/11/17) mengatakan, sekarang ini masih belum ada informasi terkait kapan Presiden Jokowi akan melakukan pemanggilan kepada Kapolri Tito Karnavian ke Istana Kepresidenan mengenai kasus teror Novel Basewedan tersebut.

WAJIB BACA :  Timses Jokowi Pertimbangkan Proses Hukum Andi Arief soal Hoaks Surat Suara Tercoblos !

Akan tetapi, dia yakin kalau Presiden Jokowi akan terus melakukan pemantauan terhadap kasus tersebut. Pasalnya sebelumnya Presiden sudah melakukan pertemuan dengan Kapolri untuk kejelasan dari duduk perkara dalam kasus Novel.

Sedangkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, yang juga merupakan teman dekat Novel Baswedan mengklaim, pemerintah akan melakukan pembahasan mengenai pembentukan TGPF tersebut. Hal tersebut dia katakan setelah menjalani pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dia mengetakan, kalau Jusuf Kalla akan segera melakukam pembahasan mengenai pembentukan TGPF kasus Novel tersebut dengan Jokowi. Akan tetapi, masih belum dapat diketahui secara pasti kapan pembahasan itu akan dilakukan.

BACA JUGA : Didepan Kader Golkar, Setya Novanto Berpesan Hindari Korupsi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here