Anak Milenial Pengguna Medsos Lebih Pilih Prabowo Ketimbang Jokowi!

0
1540
Jokowi dan Prabowo..
Copyright ©Antara

Anak Milenial Pengguna Medsos Lebih Pilih Prabowo Ketimbang Jokowi!

Indowarta.com – Nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis survei yang telah mereka lakukan, dalam survei tersebut menunjukkan kaum milenial pengguna media sosial telah memiliki dua prefensi politiknya kepada dua tokoh calon presiden, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

BACA JUGA : Jokowi Sentil Kota Semarang Lewat Status FB, Begini Reaksi Walikota!

Survei ini dijalankan setidaknya terhadap pengguna empat media sosial yang populer saat ini, diantaranya Twitter, Path, Facebook, Instagram. Dalam tiga media sosial tersebut telah menunjukkan kalau Prabowo lebih unggul.

“Kita melihat di akun-akun seperti Twitter, Path, Instagram justru lebih banyak akun-akun yang preferensi politiknya ke Prabowo,” ungkap Peneliti CSIS, Arya Fernandes saat dikonfirmasi, Sabtu (4/11/17).

WAJIB BACA :  Kenapa Jokowi Sering Jadi Sasaran Petisi Online?

Dengan total 81,7 persen generasi milenial yang merupakan pengguna Facebook, 30,6 persen diantaranya telah memiliki Jokowi. Sedangkan yang menyatakan memiliki Prabowo sekitar 28,6 persen.

Jokowi dan Prabowo
Copyright ©Antara

Dan untuk total generasi milenial yang menggunakan media sosial Twitter ada sebesar 23,7 persen. dari total tersebut telah menunjukkan 24,6 persen diantaranya sudah memilik Prabowo, dan yang menyatakan memiliki Jokowi sebesar 22,5 persen.

BACA JUGA : Jokowi Menang Tipis Atas Prabowo di Jawa Barat 2019!

Sedangkan untuk para pengguna media sosial Path,  generasi milenial sebanyak 25,8 persen telah menyatakan memilih Prabowo. Dan yang telah memilih Jokowi pada media sosial Path ini sebanyak 21,6 persen.

Hal yang sama juga ditunjukkan pada media Instagram, dari 54,7 persen generasi milenial  pengguna media sosial ini, ada d29,6 persen yang menyatakan pilihannya kepada Prabowo dan 26, persen lainnya telah memilih Jokowi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Baru Diresmikan Jokowi, DP 1 % Angsuran Rp 800 Ribu Per Bulan, Ini Syarat Dapatkan Rumah di Villa Kencana Cikarang!

Arya mengatakan, dari hasil diatas dapat dibaca dua hal. Pertama, Jokowi menyadarai adanya kelemahan itu sehingga perlu adanya peningkatan. Kedua, sosialisasi yang disampaikannya di media sosial tidak cukup efektif untuk pemilihnya.

Akan tetapi, Jokowi masih tetap berada diatas Prabowo dalam sisi elektabilits. Meski elektabilitasnya untuk mata milenial dan non milenial terlihat timpang, yaitu ada 33 persen dari milenial dan 54,4 persen dari non-milenial.

“Non-milenialnya dominan sekali tapi (pemilih) milenialnya kecil. Jadi ini juga PR bagi Jokowi bagaimana untuk meningkatkan dukungan di kalangan milenial,” ujar Arya.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Berdayakan Tukang Becak untuk Pernikahan Kahiyang Ayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here