Pelayanan Sempat Tumbang, Begini Penjelasan WhatsApp!

0
684
WhatsApp
Copyright©teknookezone

Pelayanan Sempat Tumbang, Begini Penjelasan WhatsApp!

Indowarta.com – Layanan pesan singkat WhatsApp sempat ‘tumbang’ atau tak bisa digunakan di berbagai belahan dunia pada Jumat, 3 November 2017. Mengenai kejadian ini akhirnya pihak penyedia layanan ini pun angkat bicara.

Sebelumnya tercatat kurang lebih selama satu jam, layanan ini tak bisa digunakan untuk mengirim ataupun menerima pesan. Gangguan ini terjadi di di seluruh dunia mulaa di Inggris, Pakistan, Jerman, Brasil, Vietnam, Myanmar hingga Indonesia. Kejadian ini pun sontak membuat para penggunanya bertanya-tanya.

Terkait peristiwa ini juga dibenarkan oleh WhatsApp dan pihak yang bersangkutan pun meminta maaf. Meskipun meminta maaf, mereka enggan menjelasan secara detail mengenai apa penyebab layanan mereka down pada Jumat kemarin.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ada Pembaruan, WhatsApp Android Kini Bisa Kirim Animasi Gif Lho !

Juru bicara WhatsApp mengatakat jika Jumat siang apliasilayanna pesa instan ini bermaslah, namun kini sudah diperbaiki. ‘Benar hari ini pengguna WhatsApp mempunyai masalah dalam mengakses kurang lebih selama satu jam. Tapi sudah diperbaiki dan kami meminta maaf ats ketidaknyamanan ini’ ujarnya pada Jumat, 3 Oktober 2017.

Instagram dan whatsapp
Copyright ©newsfirst

Dari inforasi yang didapatkan tumbangnya WhatsApp ini disebabkan oleh sebuah bug di kode sofeware. Namun untungnya bug ini bisa diperbaiki dalam waktu yang relatif cepat dan singkat.

Akibat gangguan tersebut bukan hanya di Indonesia, pengguna di sejumlah negara pun juga mengalami hal serupa. Masalah ini sendiri dikatakan juga memengaruhi semua perangkat yang berbasiskan sistem operasi seperti iOS buatan Apple, Android buatan Google dan Windows Mobile batan Microsoft.

WAJIB BACA :  Nasib WhatsApp di Indonesia Akan Diputuskan Hari Ini!

Tumbangnya layanan pesan instan ini di Indonesia memang tidak terlalu terasa ataupun membuat panik. Pasalnya, saat gangguan terjadi pada dini hari, sebagia besar pengguna tengah beristirahat. Namun berbeda dengan sejumlah pengguna di negara lain yang justru mepertanyakan gangguan tersebut.

Bukan kali ini saja layanan besutan Facebook ini mengalami gangguan. Tepatnya bulan Mei lalu, WhatsApp juga sempat down dengan waktu yang cukup lama. Namun saat itu permasalahan mampu diatasi dan layanan ini pun bisa digunakan kembali.

Sementara itu cukup diketahui jika layanan WhatsApp sudah menembus angka 1,2 miliyar pengguna. Layanan yang satu ini memang diandalkan dalam berbagai urusan, maka tak heran jika kehebohan dari pengguna muncul tak kala WhatsApp ‘tumbang’.

Baca juga : WhatsApp ‘Tumbang’ Sesaat di Berbagai Belahan Dunia, Jutaan Pengguna Merugi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here