PAN Tak Gubris Saran Amien Rais Untuk Tak Dukung Jokowi?

0
3850
Amien Rais
Copyright©Kompasiana

PAN Tak Gubris Saran Amien Rais Untuk Tak Dukung Jokowi?

Indowarta.com – Amien Rais selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan dengan tegas kalau PAN harus keluar dari koalisi pemerintah. Hal ini diungkapkannya, karena jika tidak mengambil langkah ini maka akan dapat menjadi beban sejarah.

BACA JUGA : Amien Rais Sebut Reklamasi Bukan Untuk Rakyat Jakarta!

“Sebaiknya PAN keluar (dari koalisi pemerintahan). Kalau tidak keluar, PAN akan dikenal sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi tapi ujung-ujungnya pendukung negara yang meladeni kepentingan pengembang, bukan Rakyat,” kata Amien saat di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/17).

Menanggapi penyataan tersebut, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, sampai sekarang ini partainya masih akan tetap berpegang pada komitmen untuk memberi dukungan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga akhir jabatannya pada 2019 mendatang.

WAJIB BACA :  Amien Rais dan Prabowo Enggan Berkomentar Soal Setya Novanto!

Oleh karena itu, Eddy menegaskan kalau PAN masih akan tetap setia untuk pemerintahan yang dipimpin oleh Jokowi-JK. Dan memberikan dukungan terhadap rangkaian dan kebijakan legislasi yang telah dikeluarkan oleh pemerintahannya.

“Sampai saat ini kita tetap berkomitmen mendukung pemerintah sampai dengan tahun 2019. Kita terbukti mendukung berbagai kebijakan pemerintah, baik dari aspek legislasi maupun melalui eksekutif-eksekutif PAN yang ada di daerah (para kepala daerah),” ungkap Eddy, Jumat (3/11).

Amien Rais
Copyright©Liputan6

Eddy menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak menyalahartikan sikap PAN yang kadang tidak sejalan dengan para partai pendukung pemerintahan dan beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Namun, kata dia, PAN masih menjadi mitra yang loyal serta kritis untuk memberikan pendapat kepada pemerintah.

WAJIB BACA :  Timses Prabowo Ingatkan Jokowi Tak Kampanye Saat Beri Bantuan Korban Gempa Palu !

BACA JUGA : Amien Rais “Bukan Jokowi Atau Ahok yang Dilawan, Tapi , ,”

“Jika dalam satu atau dua kesempatan kita berbeda pandangan, jangan langsung diartikan sebagai ‘bersebrangan’ dengan pemerintah. Kita adalah mitra yang loyal dan berkomitmen namun juga kritis dan obyektif dalam menyampaikan pandangan kami,” tuturnya.

Namun terkait dengan saran yang disampaikan oleh Amien Rais, Eddy mengaku telah menghormai usulan tersebut. Sehingga dengan itu, kata Eddy, partainya akan melakukan pembahasan pada tingkat  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan tujuan untuk membahas luas usulan itu.

“Selaku pendiri partai dan Ketua Dewan Kehormatan, tentu pernyataan Pak Amien akan kami kaji dan renungkan secara mendalam,” paparnya.

WAJIB BACA :  Saat Kubu Jokowi dan Prabowo Berlomba Serukan Putihkan TPS !

“Kami senantiasa hormati pikiran serta pernyataan beliau dan akan melakukan pembahasan di tingkat DPP atas pernyataan tokoh Reformasi yang bukan hanya tokoh PAN, namun juga tokoh bangsa,” sambungnya.

BACA JUGA : Amien Rais Minta PAN Tak Dukung Jokowi, Begini Komentar PDIP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here