Penjelasan Sandiaga Uno Soal Perbedaan Rumah Susun dan Rumah lapis!

0
733
Sandiaga Uno
Copyright©Megapolitan

Penjelasan Sandiaga Uno Soal Perbedaan Rumah Susun dan Rumah lapis!

Indowarta.com– Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Sandiaga Uno ini telah mengatakan bahwa ada perbedaan antara rumah susun dan juga rumah lapis yang merupakan usulannya. Sandiaga Uno telah mengatakan bahwa rumah susun ini menggunakan sistem konsolidasi tanah.

BACA JUGA : Mengintip 5 Fasilitas Hotel Alexis yang Dianggap Surga Dunia Jakarta!

Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada hari Senin 6 November 2017 ini telah mengatakan “(Rumah lapis) intensitasnya rendah. Kalau rumah susun bisa sampai lantai 16. Kalau ini penataan yang sesuai dengan kemauan warga mereka tidak ingin dipindah terlalu jauh dari areanya. Mungkin ada yang disebut sebagai konsolidasi tanah. Land consolidation, itu bisa di-google saja land consolidation”.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Kompak Mengunjungi Pemakaman Habib Kwitang!

Sandiaga Uno juga telah menjelaskan bahwa pembangunan rumah lapis ini akan fleksibel mengikuti dinamika di dalam lapangan. Selain itu Sandiaga Uno memberikan contoh kampung akurarium yang dibangun dengan menggunakan konsep rumah lapis.

Sandiaga Uno
Copyright©netralnews

Sandiaga Uno mengatakan “Itu fleksibel penempatan tanahnya akan digambar. Contohnya nanti di Akuarium. Coba lihat nanti begitu sudah di launching itu bagian dari land consolidation. Kebijakan untuk menata mereka di tempat lokasinya, dengan bangunan yang tidak terlalu tinggi intensitasnya dan jaraknya menempel dengan jarak tempat tinggal mereka selama ini memilkinya”.

BACA JUGA : Investigasi Mendalam, Anies Baswedan Mengaku Ketahui Cara Masuk Hotel Alexis!

Sementara itu Anies Baswedan telah menyebutkan bahwa konsep rumah berlapis ini sebenarnya sama dengan rumah susun. Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Senin 6 November 2017 ini telah mengatakan “(Konsepnya) Rumah susun”.

WAJIB BACA :  Persija Jakarta Ultah Ke-89, Ini Harapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Selain itu Anies Baswedan juga telah mengungkapkan mengenai terminologi ‘lapis’ ini memiliki arti yang sama dengan ‘susun’. Lapis ini merupkana bahasa teknis dari susun. Anies Baswedan telah mengatakan “Kalau lihat izin-izin tulisannya apa? Lapis. Bahasa teknisnya lapis,”.

Sandiaga Uno pada hari Minggu 5 November 2017 ini telah mengatakan “Bahwa itu konsepnya adalah lapis 1, lapis 2, lapis 3, dan itu yang menurut kami harus digunakan yaitu vertikal. Tapi jangan dibayangkan 16 lantai begitu”.

baca juga : 

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Mulai Tertutup dengan Media?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here