Faktor Elektabilitas dan Popularitas yang Buat Perindo Makin Melejit!

0
624
Perindo
Copyrigth ©twitter

Faktor Elektabilitas dan Popularitas yang Buat Perindo Makin Melejit!

Indowarta.com – Hasil survei yang dilakukan oleh CSIS menyatakan, posisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) masuk dalam lima besar bersama dengan empat partai lama lainnya. Dalam survei, partai ini telah mendapatkan 4,5 persen peminat pada kalangan pemilih milenial.

BACA |JUGA : Permintaan Amien Rais Soal PAN Keluar Koalisi dinilai Serius!

Pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno menilai, ada tiga faktor dan gejalan yang sudah mempengaruhi elektabilitas dan popularitas Perindo, sehingga sekarang ini meningkat secara signifikan dan menyalip sejumlah partai lainnya, seperti PKS, PAN, PPP, PKB, Nasdem, Hanura.

Andi mengatakan, yang pertama adalah nama pemimpin partai tersebut yaitu Hary Tanoesoedibjo, yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat karena dirinya telah lama melintang di dunia politik nasional hingga sekarang ini.

WAJIB BACA :  Bareskrim Panggil Hary Tanoe Pagi Ini Soal Kasus SMS Ancaman!

“Bahkan sempat diduetkan sebagai pasangan Capres-Cawapres dengan Wiranto jelang pilpres 2009 lalu,” ujar Adi, Senin (6/11/2017).

Ada beberapa faktor lain yang telah memperngaruhi peningkatan elektabilitas Perindo, yaitu terkait dengan silaturahmi yan sering kali dilakukan oleh partai tersebut atau Hary Tanoe sendiri kepada masyarakat.

Khususnya kepada basis-basis umat Islam, yang salah satunya adalah pesantren yang sudah dilakukan cukap lama. Sehingga dengan ini, Perindo dan Hary Tanoe banyak dikenal oleh masyarakat luas sekarang ini.

Hary Tanoe
Copyright ©Widiynews

Tidaknya hanya menyambangi sejumlah pesantren saja, namun Hary Tanoe juga kerap kali memberikan bantuan pendidikan. Menurut Adi, ini merupakan faktor yang dapat memberikan pengaruh cukup signifikan kepada elektabilitas Perindo.

WAJIB BACA :  Jaksa Agung Dilaporkan Ke Bareskrim Usai Sebut Hary Tanoe Tersangka!

BACA JUGA : Perindo Dukung Jokowi Karena Kasus Hary Tanoe?

“Faktor ketiga tidak terlepas dari massifikasi sosialisasi Perindo di media. Bahkan faktor ini cukup signifikan mendongkrak popularitas Perindo,” ungkapnya.

Walau begitu, Adi menyampaikan pesannya agar Perindo tidak merasa puas dulu dengan adanya pencapaian ini. Karena masih ada kurun waktu 1,5 tahun untuk dapat menuju ke pemilu nasional, dimana akan menargetkan 3,5 persen parlementaria threshold.

Atau setidaknya mereka dapat bertahan sesaui dengan hasil survei yang telah dilakukan ini. Sehingg mereka dapat menuju Pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang.

“Survei CSIS harus diposisikan sebagai pemantik semangat Perindo utk bekerja lebih keras lagi. Sebab pemilih kita cukup cair yang setiap saat suasana hatinya cepat berubah,” tutur dia.

BACA JUGA : Amien Rais “Bukan Jokowi Atau Ahok yang Dilawan, Tapi , ,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here