Tommy Soeharto, Mamiek Soeharto, serta Prabowo Subianto Masuk dalam Laporan ‘Dokumen Surga’!

0
80004
Tommy Soeharto
Copyrigth©jawapos

Tommy Soeharto, Mamiek Soeharto, serta Prabowo Subianto Masuk dalam Laporan ‘Dokumen Surga’!

Indowarta.com– Tiga tokoh asal Indonesia telah tercantum di dalam laporan dokumen surga atau Paradis Papers yang merupakan kumpulan 13,4 juta dokumen mereka yang secara diam-diam berinvestasi di luar negeri, di tempat yang dinamakan ‘surga pajak’. Hal ini disebut dengan surga pajak karena uang yang diinvestasikan ini terhindar dari pejabat pajak.

baca juga : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Mulai Tertutup dengan Media?

Nama yang dimaksud dalam hal ini adalah Tommy Soeharto, Mamiek Soeharto, dan Prabowo Subianto. Terkuaknya Dokumen surga itu awalnya telah muncul di dalam surat kabar Jerman yakni Süddeutsche Zeitung dan pada saat ini telah dikembangkan lagi oleh Konsorsium Jurnalis Investigatif.

WAJIB BACA :  Saat Prabowo dan Amien Rais Bersatu Galang kekuatan di 'Kandang Banteng'!

Di dalam laman BBC pada hari Senin telah diberitakan “Laporan yang dikeluarkan pada Minggu (5/11/2017) ini baru sebagian kecil dari laporan yang akan dikeluarkan dalam satu minggu serta akan mengungkap skandal pajak dan keuangan sebagian dari ratusan orang dan perusahaan yang namanya disebut dalam data”.

Tommy Soeharto
Copyrigth©cnnindonesia

Di dalam dokumen surga tersebut, nama Tommy Soehartoo ini pernah menjadi direktur dan juga bos dewan Asia Market Invesment yang merupakan perusahaan terdaftar di Bermuda pada tahun 1997 dan telah ditutup pada tahun 2000.

Selain itu Konsosium Jurnalis Investigatif ini telah melihat bahwa ada kesamaan alamat dengan perusahaan lain yang telah dimiliki oleh Tommy Soeharto, Asia Market dan V Power yang merupakan perusahaan yang sudah terdaftar di Bahama.

WAJIB BACA :  Ternyata Ini Toh Alasan Jokowi dan Prabowo Ketemuan di MRT

Selain itu Tommy Soeharto sendiri juga turut membuka juga perusahaan patungan dengan rekannya dari Australia dengan kegiatannya berupa iklan jalan di Negara Bagian Victoria di Australia, Filipina, Malaysia, Myanmar dan juga China.

Perusahaan tersebut telah ditutup di Bermuda pada tahun 2003 dan juga berdasarkan data dari firma hukum di Bermuda, Appleby, perusahaan itu disebut-sebut sebagai pengemplang pajak.

baca juga : Sindiran Proyek Kecebong Roy Suryo Saat SBY dan Jokowi Makin Hangat!

Sementara itu Mamiek Soeharto telah dikatakan sebagai Wakil Presiden dari Golden Spike Pasiriaman Ltd yang juga merupakan pimpinan dari Golden Spike South Sumatera Ltd dengan rekannya yakni Maher Algadri.

baca juga : 

Daftar ke KPU, Partai Berkarya Besutan Tommy Soeharto Berharap Bisa Ikut Pemilu 2019!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here