Cara Mengembalikan Status Lama di WhatsApp, Begini!

0
6276
WhatsApp
Copyright©tribunj

Cara Mengembalikan Status Lama di WhatsApp, Begini!

Indowarta.com – Sekarang ini WhatsApp sudah memiliki pengguna yang mengalami peningkatan cukup signifikan, sehingga mereka terus menghadirkan sejumlah fitur baru untuk memberikan sejumlah layanan kepada para penggunanya saat ini.

BACA JUGA : Heboh Konten GIF Menjurus Pornografi di WhatsApp!

Dapat memasang status video dan foto layaknya milik Snapchat dan Instagram Stories, WhatsApp justru malah mendapatkan protes. Sehingga dengan itu, layanan pesan instan ini sudah mengembalikan kepada fitur lamanya, yaitu ‘status’ lama.

Mungkin fitur tersebut sudah tidak asing lagi oleh para pengguna WhatsApp yang lama. Sehingga tidak sedikit dari pengguna yang sudah mengerti bagaimana cara memposting status update dengan berbasiskan teks di media sosial ini.

WAJIB BACA :  Alasan Kenapa Zimbabwe Punya Menteri WhatsApp!

Namun tidak menutup kemungkinan kalau anda akan sulit menemukannya setelah fitur lama ini dirilis ulang. Namun jangan khawatir ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk dapat menggunakan fitur milik WhatsApp ini.

Sebelum melangkah kebeberapa cara melakukannya, yang perlu diperhatikan adalah fitur lama ini hanya tersedia untuk WhatsApp versi terbaru yaitu 2.17.107. Sehingga lebih baik update terlebih dahulu aplikasi yang anda miliki.

BACA JUGA : 6 Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas!

Berikut beberapa langkah untuk menggunakan aplikasi ‘Status’ milik WhatsApp:

  • Masuk dalam aplikasi, pilih tiga titik yang ada pada sudut kanan atas.
  • Kemudian pilih opsi ‘Settings’ (pengaturan).
  • Tap pada gambar profil atau nama anda yang terletak terdapat di atas opsi lain seperti halnya Account, Chats, Notifications dan beberapa diantaranya.
  • Kemudian tap status messege pada bagian ‘About and phone number’.
  • Langkah selanjutnya adalah tap ikon berbentuk pensel pada status message yang akan anda pasangkan.
WAJIB BACA :  Alhamdulillah, WhastApp Batal Diblokir Kemkominfo!
WhatsApp
Copyright ©screenshot
  • Untuk status lama masih terlihat menyertakan sebuah defult seperti Available, Busy, Battery about to die dan lain-lain, jika memang pengguna ingin menggunakannya.
  • Sehingga dengan ini, kepada seluruh para pengguna update status lama masih tetap ada pada WhatsApp. Sedangkan untuk status, foto, dan video dalam kurun waktu 24 jam akan hilang secara otomatis, yang ada di tap ‘Status’ yang akan terpisah dari aplikasi itu sendiri.

BACA JUGA : WhatsApp Business Mulai Diperkenalkan, Ini Bedanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here