Prabowo Kalah di Survey, Fadli Zon Bikin Voting Tandingan Twitter!

0
1029
Fadli Zon
Copyrigth©tmpo

Prabowo Kalah di Survey, Fadli Zon Bikin Voting Tandingan Twitter!

Indowarta.com – Wakil Katua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon belum lama ini telah membuat sebuah voting tandingan di media sosial Twitter yang mempertarungkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilu 2019 mendatang.

BACA JUGA : Hasil Survey Sebut Elektabiilitas Jokowi Meningkat, Sedangkan Prabowo Menurun!

Fadli menyatakan, kalau voting yang dilakukannya itu lebih valid jika dibandingkan dengan sejumlah survei yang dilakukan beberapa waktu belakangan ini, karena dianggapnya pemilih lebih banyak jika dibandingkan dengan responden dari lembaga survei.

Terlebih, dia mengklaim kalau voting yang dilakukannya lebih valid jika dibandingan dengan survei yang telah dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terakhir ini. Dimana hasil survei tersebut menyatakan kalau Jokowi lebih unggul dibandingkan dengan Prabowo di Jawa Barat.

WAJIB BACA :  Fadli Zon Kritisi Jokowi yang Kumpulkan 'Buzzer' di Istana!

“Saya pagi ini membuat survei juga di Twitter. Enam jam itu masih ada empat jam lagi kalau enggak salah. Itu beda tuh hasilnya. Itu kan juga terbuka, itu votes-nya sudah lebIh dari 3.500 votes baru dua jam,” ungkap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/11/17).

Fadli zon
Copyright©Kompas

“Jadi kita lihatlah survei-survei kayak gitu. Apalagi itu (SMRC) kan terbatas respondennya. Paling cuma 1.000. Mungkin di bawah seribu. Itu tidak mencerminkan realitas,” sambungnya.

BACA JUGA : Respon PDIP Soal Ambisi Prabowo Nyapres!

Fadli mengatakan, bisa saja dalam survei yang telah dilakukan oleh SMRC tersebut, sudah memberikan pertanyaan kepada para respondennya yang mengarah untuk memilih Jokowi. “Itu tidak mencerminkan realitas. Kadang pertanyaan juga ikut membawa orang pada preferensi tertentu,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Puan Maharani Bisa Jadi Pilihan Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

Dalam voting yang sudah dilakukan oleh Fadli melalui akun Twitter miliknya yang memiliki pengikut mencapai 5.004 orang sampai pada pukul 12.14 WIB, telah menyatakan kalau Prabowo lebih unggul dianggka 56 persen dan Jokowi berada di urutan kedua dengan angka 24 persen.

Sedangkan untuk survei yang dilakukan SMRC membuktikan, tingkat dukungan publik kepada Jokowi di Jawa Barat telah mengalami peningkatan. Diwilayah itu, elektabilitas Jokowi lebih tinggi jika dibandingan dengan Prabowo.

“Pasca-Pemilihan Presiden 2014, kecenderungan dukungan untuk Jokowi terus menguat, baik dalam simulasi pertanyaan spontan maupun head to head dengan Prabowo,” kata Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan di kantor SMRC, Jakarta, Kamis (2/11/17).

BACA JUGA : Faktor Elektabilitas dan Popularitas yang Buat Perindo Makin Melejit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here