Makanan Terbaik Untuk Anak Penderita Kanker!

0
715
Ilustrasi Anak
Copyright ©Shutterstock

Makanan Terbaik Untuk Anak Penderita Kanker!

Indowarta.com – Pemilihan makanan yang aman dan sehat sangat penting untuk anak, khususnya kepada anak yang kondisi tubuhnya mengalami penyakit tertentu. Salah satunya kepada anak penderita kanker, keamanan untuk makanan yang wajib untuk diperhatikan dalam proses pengobatannya.

BACA JUGA : Begini Akibatnya Jika Sepelekan Masalah Gigi!

Pakar nutrisi dari Parkway Cancer Center Singapura, Gerard Wong menilai, lantaran kebanyakan kenker yang telah menyerang anak-anak adalah kanker darah atau leukemia. Sehingga dengan itu, yang perlu diperhatikan dalam kondisi tersebut adalah keamanan dari makanannya.

Untuk kemanan makanan kepada anak penderita kanker yang paling cocok dan baik adalah makanan masakan rumah. Karena kualitas makanan yang masih terjamin jika dibandingkan dengan makanan yang ada diluar. Sedangkan untuk makanan  dari luar, kata Gerard sudah dimasak berjam-jam sebelumnya dan cuaca Indonesia juga lebab yang dapat membuat kualitas makanan turun.

WAJIB BACA :  Obat Kanker Payudara Paling Aman, Tanpa Harus Lakukan Operasi!

“Kalau makanan yang didapat dari luar, biasanya sudah dimasak berjam-jam sebelumnya. Ditambah lagi cuaca Indonesia yang lembap membuat kualitas makanan semakin menurun,” kata Gerard.

Dia menilai, untuk makanan yang ada diluar yang sudah dimasak sejak lama berpotensi tercapur dengan adanya bakteri. Oleh karena itu, sangat tidak dianjurkan untuk diberikan kepada anak khusunya anak-anak penderita kanker.

Ilustrasi Dokter
Copyright©bantennews

Terlebih jika sistem imunitas mereka sedang dalam keadaan turun, sehingga anak akan semakin mudah terkena penyakit yang disebabkan oleh adanya sejumlah bakteri yang terdapat pada makanan yang ada diluar.

BACA JUGA : Terapi Penyelamatan Penderita Kanker Selain Lakukan Kemoterapi!

Untuk sejumlah makanan seperti salad yang diambil dengan menggunakan penjepit makanan yang sama dengan makanan lain, maka dengan itu akan terjadi sebuah kontaminasi silang. Oleh karena itu, jika anak menginsumsi makanan rumahan dapat dikontrol sendiri kualitasnya.

WAJIB BACA :  Cara Baru Membasmi Kanker Tanpa Tersisa dan Patut diuji!

“Makanan seperti salad dan ham mentah, lalu diambil dengan penjepit makanan yang sama, berpotensi bisa terjadi kontaminasi silang. Kalau masak di rumah, bisa kontrol sendiri kualitasnya,” ungkap Gerard.

Selain perlu untuk memperhatikan proses pembuatan makanan. Untuk anak yang sedang menderita kanker harus mendapatkankan kalori dari sejumlah makanan yang dikonsumsinya hingga cukup. Sehingga akan dapat membantu untuk proses pengobatannya.

BACA JUGA : Awas, Ini 3 Bahaya Akibat Hobi Nonton Video Hot Pakai Ponsel Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here