Bali United Makin Dekati Titel Juara Liga 1 Usai Tundukkan PSM!

0
582
Bali United
Copyright ©sepakbola

Bali United Makin Dekati Titel Juara Liga 1 Usai Tundukkan PSM!

Indowarta.comBali United mendekati titel juara Liga 1 Gojek Traveloka setelah membungkam tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Manttalata Matoangin, pada Senin malam, Senin, 6 November 2017. Pemain baru Bali yang masuk pada putaran kedua yakni Stefano Lilipaly menjadi pahlawan kemenangan dalam laga penting itu.

Lilipaly mencetak satu-satunya gol sekaligus menjadi gol kemenangan Bali ketika injury time. Raihan tiga poin ini membawa skuad besutan Widodo Cahyono Putro ke puncak klasemen sementara dengan torehan 65 poin.

Akan tetapi posisi Bali United masih bisa dikudeta oleh Bhayangkara FC. Secara otomatis Bali akan tergeser jika Bhayagkara menang atas Madura United pada Rabu, 8 November 2017. Hal tersebut terjadi karena kedua tim hanya terpaut dua angka.

WAJIB BACA :  Jadwal Liga 1 GoJek Traveloka Pekan Ke-6, Mulai Jumat 12 Mei Sampai Senin 15 Mei Live In TVOne!

Kekalahan ini juga memupuskan harapan PSM Makassar menjadi juara Liga 1. Hamka Hamzah dan kawan-kawan dipastikan tak bisa meraih gelar juara karena meskipun menang dalam laga pamungkas, PSM masih kalah head to head dengan Bali United.

Bali United
Copyright ©bola

Poin maksimal yang dapat diraih oleh tim berjuluk Juku Eja itu ialah 65. Artinya poin tersebut sama seperti yang diraih Bali saat ini. Maka dipastikan skuad besutan Rene Albert tak bisa mengejar Bali maupun Bhayangkara.

Sementara itu duel antara PSM dengan Bali sudah terjadi sejak kick off tanda pertandingan dimulai dibunyikan. PSM melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Bali. Namun aksi gemilang Wawan Hendrawan membuat gawang Bali aman.

WAJIB BACA :  Jadwal Liga 1 GoJek Traveloka: Persib Bandung Siapkan Diri Targetkan Kemenangan Saat Melawat Ke Bali!

Bukan hanya itu, sempat terjadi ketegangan dua penyerang Bali yakni Sylvano Convalius dan Lilipaly tepatnya pada menit ke 41. Convalius marah dengan keputusan yang diambil Lilipaly yang tak memberikan umpan kepadanya. Pemain berjenggot itupun menghampiri Lilipaly dan sempat mendorongnya.

Tak terima Lilipaly pun membalas sehingga sempat terjadi ketegangan antara mereka sebelum dilerai oleh rekan-rekannya. Namun hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan tak terjadi satupun gol.

Pada babak kedua pun terjadi jual beli serangan dan PSM terlihat ingin sekali memenangkan pertadingan. Melihat serangan bertubi-tubi Widodo Cahyono Putro pun melakukan rotasi pemainnya. Hingga menit ke 90 tetap saja tak ada gol yang tercipta dan tambahan waktu 5 menit pun diberikan.

WAJIB BACA :  Liga 1: PSM Makassar Kembali Duduki Puncak Klasemen Usai Cukur Perseru!

Selama injuri time Bali United yang sebelumnya bertahan justru lebih banyak memberikan serangan. Tepatnya pada menit ke 95, Comvalius dan Lilipaly yang sebelumnya bersitegang justru menjadi mimpi buruk PSM karena kerajasama apiknya. Comvalius yang menyisir pertahanan sebelah kiri PSM melepaskan umpan ke depan gawang dan kemudian cocor oleh Lilipaly. Bola pun masuk dan mengubah papan skor serta Bali pun memastikan menang 1-0 di kandang PSM Makassar.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: City Kokoh di Puncak, Manchester Unnited Tumbang di London!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here