Megawati, SBY dan Prabowo Akan ‘Bersatu’ Saksikan Ijab Kabul Kahiyang dan Bobby!

0
24699
Prabowo
Copyright ©merdeka

Megawati, SBY dan Prabowo Akan ‘Bersatu’ Saksikan Ijab Kabul Kahiyang dan Bobby!

Indowarta.com – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution tengah menjadi sorotan. Pada pernikahan putrinya ini, Presiden Jokowi nampak mengundang sejumlah totok salah satunya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain Prabowo, juga hadir dua pentolan partai politik yakni Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Para tokoh tersebut terlihat ketika gladi bersih yang dilakukan oleh panitia di gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Senin, 6 November 2017 malam.

Dalam prosesi tersebut terlihat Sekertariat Presiden, Heru Budi Hartono yang nampak sibuk melakukan gladi bersih untuk upacara ijab qabul Kahiyang Ayu. Terlihat setelah Kahiyang dan Bobby mendapatkan buku nikah, Presiden Jokowi memberikan kata sambutan.

WAJIB BACA :  Prabowo Akan Gandeng Anies Baswedan di Pilpres 2019?

Kemudian para tokoh nasional, terutama mantan Presiden dan Wakil Presiden RI juga membeirkan ucapan kepada psagan pengantin. Sejumlah tokoh yang memberika ucapan itu diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Presiden ke 3 RI BJ Habibi, Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Istri Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta NUrhiya Wahid dan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Prabowo
Copyright ©kompas

Sedangkan Prabowo sendiri menjadi salah satu tokoh nasional yang diundang oleh Jokowi. Hal ini sebelumnya disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon . ‘Pak Prabowo diundang, tapi saya belum tahu apakah beliau akan hadir atau tidak, kan Pak Prabowo masih diluar negeri’ ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Senin, 6 November 2017.

WAJIB BACA :  Arief Poyuono Kena Teguran Prabowo Usai Sebut PDIP PKI!

Fadli pun saat itu menceritakan bagaiman Jokowi mengundang Ketum Gerindra tersebut. Menurtnya selain Prabowo, dia mengaku jika dirinya turut diundang dalam acara pernikahan tersebut.

‘Saya ditelepon sama Mensesneg (Pratikno). Iya diundang baik untuk Pak Prabowo maupun saya dan telepon itu hanya teknis saja’ ujarnya.

Meski demikian, telepon Pratikno saat ini hanya bersifak konfirmasi kehadiran. Selain itu menurut Fadli, Jokowi mengirim langsung undangan ke Prabowo. Sedangkan acara pernikahan Kahiyang dan Bobby sendiri akan berlangsung hari Rabu, 8 November 2017 di gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Baca juga : Intip Program Dana Desa Jokowi Sebagai Pengganti BLT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here