Belajar Simulasi UNBK 2018 Lewat Online Maupun Offline, Ini Persiapannya!

0
1970
Copyright ©Youtube

Belajar Simulasi UNBK 2018 Lewat Online Maupun Offline, Ini Persiapannya!

indowarta.com – Kali ini banyak para pelajar mulai tingkat SMP hingga SMA pasti sedang siap-siap untuk menghadapi Simulasi UNBK 2017 ya? Apakah kalian gelisah? Resah? Karena belum pernah melakukannya sama sekali?

Wajar saja ya, karena memang untuk program Simulasi UNBK ini adalah metode baru yang dicanangkan oleh pemerintah. Jika memang benar demikian, pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi mengenai apa saja persiapan yang perlu kalian lakukan sebelum menghadapi Simulasi UNBK.

Baca juga: Kota Malang Jadi Peringkat Tertinggi Peraih Nilai UNBK, Tapi. . .

Persiapannya cukup sederhana, dimana mengharuskan kalian memiliki perangkat PC atau laptop nantinya untuk mengakses alamat yang sudah ditentukan. Penasaran? Langsung saja simak ulasan persiapan UNBK 2018 dibawah ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: UNBK Sesi Pertama Lancar Tanpa Kendala, Siswa Sudah Familiar!

Persiapan Simulasi UNBK

Komputer / Laptop: karena nantinya UN dilaksanakan di sekolah berbasis komputer, maka kalian harus menyiapkan komputer atau laptop nantinya. sebenarnya untuk UNBK ini bisa menggunakan smartphone, namun pihak sekolah meminta untuk menggunakan komputer semua.

Copyright ©Youtube

Akses internet: karena aplikasi Simulasi UNBK ini berbasis online, maka sangat perlu adanya koneksi internet nanti agar bisa mengaksesnya. Bisa menggunakan paket internet maupun WiFi nantinya di sekolah atau rumah kalian nantinya.

Baca juga: Cerita Siswi SMK Tenggak Racun Usai Protes Soal Kecurangan UNBK dan Kena Intimidasi Guru

Web Browser: persiapan Simulasi UNBK selanjutnya pastikan jika komputer yang kalian miliki sudah terinstall Web Browser. Aplikasi ini digunakan nantinya untuk mengakses alamat yang akan digunakan dalam UNBK. jika belum maka silahkan di install terlebih dahulu, bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla, internet explore, dan lain lain.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Peserta UNBK SMK Negeri 1 Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Harus Pakai Modem Lantaran Koneksi Internet Telkom 'Lemot' !

Akun Email: pastikan juga kalian sudah memiliki akun email, bisa menggunakan Yahoo maupun Google nantinya. jika belum, silahkan buat email dulu karena nantinya email ini akan diunakan sebagai kontak kalian sewaktu-waktu jika tidak bisa login karena lupa password dan sebagainya.

Nah jika semua persiapan Simulasi UNBK ini sudah siap, maka kalian bisa langsung mengakses alamat yang sudah ditentukan oleh pemerintah sebelumnya. Selamat mencoba.

Baca juga: Daftar Sekolah Peraih Nilai Terbaik UNBK di Jakarta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here