Sandiaga Uno Sebut Pejalan Kaki Bikin Semrawut di Tanah Abang, Kurang Piknik?

0
825
Copyright ©Instagram/sandiuno

Sandiaga Uno Sebut Pejalan Kaki Bikin Semrawut di Tanah Abang, Kurang Piknik?

indowarta.com – Baru-baru ini, Wakil Gubernur DKI jakarta terpilih yakni Sandiaga Uno telah menyalahkan pedagang kaki lima penyebab kawasan Tanah Abang Semrawut. Namun Sandiaga ini lebih menyelahkan para pekalan kaki yang menyebabkan kemacetan disana.

Sandiaga Uno menyebutkan jika para pejalan kaki yang membludak di sebuah kawasan strategis perdagangan di Jakarta, menjadi faktor kedua penyebab macet setelah adanya pembangunan dikawasan itu.

Baca juga: Penjelasan Sandiaga Uno Soal Perbedaan Rumah Susun dan Rumah lapis!

“Tadi setelah dilihat pakai drone, kesemrawutan itu adanya karena pejalan kaki yang keluar dari stasiun Tanah Abang,” ucap Sandi saat di Balai Kota seperti dikutip dari laman cnnindonesia.

WAJIB BACA :  Mantan Kombatan GAM Laporkan Sandiaga dan Dahnil ke Polda Aceh, Soal Lahan Prabowo !
Copyright ©Liputan6

Sementara itu, pasangan dari Anies Baswedan ini juga mengatakn, jika PKL yang memenuhi trotoar ini malah bukan yang menjadi penyebab semrawutnya kasawan tersebut. jumlah PKL yang ada di kawasan itu dianggap tidak terlalu banyak jika dibandingkan para pejalan kaki yang datang.

Baca juga: Buruh Kecewa Anies Baswedan Sandiaga Uno Teken UMP DKI 2018 Sebesar Ro 3.6 Juta!

“(Penyebabnya) Pejalan kaki itu. PKL di Tanah Abang tidak banyak, coba bandingkan dengan di Lokbin, di Kota Tua jumlahnya jauh. Jadi bukan PKL penyebab utama,” tegas Sandiaga Uno.

Kawasan Tanah Abang kini menjadi sorotan lagi setelah kesmrawutan disana kembali terlihat. Pada era Jokowi menjadi Gubernur DKI, par PKL di Tanah Abang ini dipindahkan ke Blok G Pasar Tanah Abang. Namun karena dirasa sepi pembeli, akhirnya mereka pun pindah lagi ke trotoar.

WAJIB BACA :  Gebrakan dan Realisasi Janji Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di 100 Hari Kerja!

Dan tentu hal itu mengakibatkan kawasan Tanah Abang semrawut, dimana pada pejalan kaki kehilangan hak untuk jalan di trotoar. Dan terkait hal tersebut, Gubernur DKI saat ini yaitu Anies Baswedan mempercayakan Sandiaga Uno untuk mengatasinya.

Dimana Sandi akan membuat teroborsan dengan konsep mempercantik kawasan Tanah Abang, namun ia masih mengkaji beberapa hal terlebih dahulu.

Baca juga: Viral Diruang Kerja Sandiaga Uno Terpampang Foto Prabowo, Begini Sebenarnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here