Video HDR di Youtube Kini Dibatasi 1080 pixels, Kenapa?

0
745
Youtube
Copyright©Merdeka

Video HDR di Youtube Kini Dibatasi 1080 pixels, Kenapa?

Indowarta.com – Sekarang ini ada perubahan yang terjadi pada opsi resolusi di aplikasi Youtube mobile yang dilakukan oleh Google, hal ini terkait dengan video HDR dengan resolusi yang kini paling maksimal yaitu pada 1080p.

BACA JUGA : Viral, Pegawai Apple Dipecat Usai Putrinya Beri Bocoran Soal iPhone X di Youtube!

Sebelum adanya perubahan ini, pemilih resolusi dapat berjalan hingga 4K, dapat dilakukan dari smartphone Sony Xperia XZ Premium. Sedangkan pada sejumlah perangkat lainnya dapat melakukan pemutaran video di Youtube hingga 1440p.

Pemberian pembatasan ini dilakukan oleh Google sendiri karena kinerja dari video HDR di aplikasi Youtube dinilai masih buruk. Terlebih, pada perangkat yang merupakan besutan dari Google sendiri yaitu Pixel 2, dikabarkan juga mengalami masalah pada saat sedang melakukan pemutaran video HDR dengan resolusi diatas 720p.

WAJIB BACA :  Video Youtube Unik Cara Membuat Lampion Angkasa, Cobain Yuk !
Youtube
Copyright©tstatic

Terkait dengan hal ini, hanya pada aplikasi Youtube lah yang sudah mengalami masalah pada pemutaran video HDR. Sedangkan pada beberapa aplikasi lainnya yang juga mendukung adanya resolusi HDR, seperti Amazon Prime Video dan Netflix, tidak mengalami masalah pada saat melakukan pemutaran video mencapai resolusi 4K. Demikian dari GSM Area.

BACA JUGA : Dalami Kasus Video Hot, Polisi Bakal periksa Luka di Tubuh Hanna Anisa!

Sebelum adanya perubahan ini, Youtube dilaporkan telah ngeluarkan versi mobile yang menampilkan obsi kecepatan putar video. Adanya fitur baru ini dapat digunakan untuk para pengguna platform Android dan iOS.

Sehingga dengan itu, para pengguna yang ingin mempercepat atau memperlambat video di Youtube sudah tidak perlu lagi menggunakan PC desktop. Karena dengan adanya dua platform tersebut sudah dapat dilakukan.

WAJIB BACA :  Google Buat Sistem Pembayaran Online Saingi Paypal!

Dalam pengumumannya. Youtube Software Engineer, Pallavi Powale mengungkapkan, perusahaan terlah mengalami sejumlah halangan teknis untuk dapat memperbarui layanan mereka. Pihaknya memastikan kalau aplikasi dapat merubah durasi dari audio tanpa adanya perubahan pada kualitasnya.

Mungkin anda sudah mengetahui, kalau memutar video dengan cepat maka akan membuat suara menjadi tidak nyaman untuk di dengar. Mereka harus melakukan hal yang seimbang dengan versi desktop, namun yang jadi penghalang adalah ponsel masih terpengaruh pada keterbatasan perangkat keras serta jaringan.

BACA JUGA : Sudah Dihapus, Kenapa File Video Hot Masih Banyak Bertebaran di Youtube?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here