Keseringan Jajan di Kaki Lima Bisa Memicu Kanker?

0
609
Kanker
Copyright©seriouseats

Keseringan Jajan di Kaki Lima Bisa Memicu Kanker?

Indowarta.com– Di tengah gaya hidup kita yang serba instan, terkadang banyak orang yang tidak memperhatikan kesehatannya. Seperti misalnya saja adaalh jajanan di kaki lima yang seringkali dijadikan tempat bersantap tanpa memikirkan aspek kesehatan.

BACA JUGA : Begini Akibatnya Jika Sepelekan Masalah Gigi!

Jajanan yang memang digandrungi oleh masyarakat misalnya saja adalah seperti gorengan yang ada di pinggir jalan. Sebagai contohnya adalah seperti yang terdapat di belakang perkantoran jalan MH. Thamrin. Anda akan bisa menemukan banyak sekali jajanan kaki lima di sana seperti contohnya adalah gorengan.

Di balik faktor instan, masyarakat ini juga mempertimbangkan mengenai faktor ekonomiis dimana gorengan ini akan bisa mengenyangkan perut anda dengan harga yang terjangkau tentunya. Salah satu pembeli gorengan di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat dengan nama Maria ini telah mengaku bahwa dirinya membeli jajanan kaki lima untuk cemilan saja. Selain itu dirinya juga menyebutkan bahwa jajanan kaki lima ini murah dan juga membuat perut kenya. Maria mengatakan “Ini buat cemilan sih. Murah dan ngenyangin juga”.

WAJIB BACA :  Mewarnai Rambut Bisa Picu Kanker Payudara?
Kanker
Copyright©ensiklopediaindonesia

Namun gaya hidup yang seperti itu ternyata juga memiliki faktor resiko kesehatan yang cukup mengkhawatirkan. Dokter Umum, dr. Stefanus Widananta telah mengatakan bahwa jika hal ini dilakukan pada jangka pendek, kemungkinan akan bisa terjadi infeksi. Namun jikak jangkanya panjang resikonya adalah bagian onkologis seperti kanker.

BACA JUGA : Terapi Penyelamatan Penderita Kanker Selain Lakukan Kemoterapi!

Stefanus telah menyebutkan bahwa orang yang seringkali mengkonumsi gorengan tahu tempe seperti itu akhirnya sel-selnya tidak berkerja dengan normal sehingga akan tumbuh yang namanya kanker di dalam tubuhnya.

Dokter Umum, dr. Stefanus Widananta telah menegaskan “Kalau jangka pendek mungkin infeksi ya tapi jangka panjangnya pada bagian onkologis seperti kanker. Orang yang sering makan gorengan tahu tempe seperti itu akhirnya sel-selnya tidak bekerja dengan normal sehingga tumbuh yang namanya kanker“.

WAJIB BACA :  Pentingnya Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini!

Lalu Dokter Stefanus menambahkan “Sebenarnya selain mengimbangi dengan makanan yang sehat, pemerintah juga harus ikut berperan dalam mengawasi penjual-penjual makanan kaki lima ini. Dari mulai bahan-bahan yang alami juga dalam pengolahannya. Sehingga walaupun dengan bahan yang murah tetapi diketahui tidak menyebabkan penyakit jangka panjang”.

baca juga : 

Melakukan Latihan Ini Bisa Pangkas Risiko Kanker Sebesar 31 Persen!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here