Awas, Banyak Beredar WhatsApp Tiruan di Google Play Store!

0
1175
WhatsApp
Copyright©tribunj

Awas, Banyak Beredar WhatsApp Tiruan di Google Play Store!

Indowarta.com– Jutaan pengguna Android ini telah tertipu oleh adanya aplikasi Whatsapp palsu. Hal ini karena aplikasi tiruan itu telah tersedia di dalam Play Store dengan tampilan yang memang sangat mirip dengan yang aslinya. Sangat sulit untuk membedakan jika pengguna tidak cukup jeli.

BACA JUGA : 6 Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas!

Di dalam aplikasi yang asli, akan terdapat tanda centan di dalam bagian bawah nama pengembang. Hal ini telah menandakkan bahwa aplikasi tersebut telah terverifikasi. Berbeda dengan Whatsapp asli, Whatsapp yang palsu ini sama sekali tidak menyediakan fitur chat. Seperti yang telah dikutip dari The Register, Whatsapp tiruan ini lebih banyakk menyediakan tampilan iklan yang bahkan tidak ingin dilihat oleh para penggunanya.

WAJIB BACA :  Pihak WhatsApp Tak Hadiri Undangan Mediasi KPAI Soal Gif!

Meskipun pada akhirnya sudah dihapus oleh pihak Google, aplikasi Whatsapp palsu ini telah diunduh lebih dari satu juta jiwa pengguna. Namun tetap saja hal ini merugikan bagi para pengguna kanrea membuat kuota mereka untuk melakukan hal yang tidak perlu tersebut.

WhatsApp
Copyright©Andy

Terlebh lagi bahwa jumlah dari pengunduh ini telah mendatangkan pengiklan yang tentu saja akan memberikan keuntungan bagi si pembuat apliasi tersebut. Pada saat ini, aplikasi yang palsu tersebut telah dihapus oleh Google.

BACA JUGA : Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Live yang mengganggu!

Dengan beredarnya aplikasi palsu ini telah menandakan bahwa sistem Google untuk memilah aplikasi tiruan. Tentu saja hal ini menuntut Google untuk meningkatkan lagi sistem keamanannya. Hingga saat ini Google telah menyatakan bahwa tengah menyelidiki kasus tersebut agar nantinya tidak akan terulang lagi.

WAJIB BACA :  Sama sama Gunakan Enskripsi, Ini Beda Telegram dan WhatsApp!

Sebelumnya Google ini cukup yakin dengan kecerdasan buaan yang sudah digunakan di dalam sistem pelacak aplikasi tiruan. Namun di kasus yang sudah terjadi ini telah membuat Google kembali berfikir untuk tidak terlalu tergantung kepada mesin.

Berdasarkan dari pantauan, masih ada beberapa aplikasi serupa yang berusaha untuk meniru aplikasi Whatsapp dan juga masih belum dihapus oleh Google. Pada umumnya para pengguna ini telah beraharap agar ia mengunduh Whatsapp asli pada biasanya, namun di luar harapan mereka telah saah memilih.

baca juga :

Konten Gif di WhatsApp Tiba Tiba Menghilang!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here