Bukan Cuma Berhenti Merokok, Ini 4 Cara Mencegah Kanker Paru-paru!

0
805
Copyright ©Ist

Bukan Cuma Berhenti Merokok, Ini 4 Cara Mencegah Kanker Paru-paru!

Indowarta.com – Adanya anggapan sebagian besar orang kalau berhenti merokok dapat mencegah terjadinya resiko kanker paru-paru. Namun ternyata adalah salah satu langkah itu masih belum cukup, ada beberapa cara lainnya yang perlu anda lakukan, apa saja?

BACA JUGA : Pentingnya Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini!

Seperti yang dikutib dari laman Blodsky, Selasa (7/11/17), berdasarkan penelitian menyatakan sekitar 80 persen penyebab terjadinya kanker paru-paru adalah karena merokok. Sehingga merokok dapat meningkatkan terjadinya resiko terkena penyakit tersebut.

Walau sudah berhenti merokok, namun yang perlu anda sadari adalah seorang perkok yang berada di sekitar anda juga dapat mempengaruhi resiko penyakit tersebut. Sebuah studi menyatakan, terkena paparan asap rokok juga dapat meningkatkan resiko kanker paru-paru.

WAJIB BACA :  10 Tipe Orang yang Berisiko Tinggi Terkena Kanker Payudara!

Ada sekitar 38,7 persen kasus kanker paru-paru telah disebabkan karena terpapar asap rokok. Untuk mencegahnya, sebaiknya anda menjahui seseorang yang merokok atau meminta seseorang untuk tidak merokok didekat anda.

Selain itu, ada beberapa cara untuk menekankan resiko terkena kanker paru-paru:

  1. Perbanyak konsumsi beta karoten

Kandungan antioksidan ini banyak ditemukan dalam bahan makanan seperti halnya ubi dan melon. Dengan mengonsumsinya secara teratur, maka dapat mencegah berkembanya kanker paru-paru.

  1. Konsumsi jeruk

Vitamin C dalam kandungan jeruk sangat bermanfaat untuk pencegahan kanker dan memperlancar pernafasan anda. Tidak hanya jeruk, namun buah apel juga dapat menjadi rekomendasi untuk pencegahan kanker paru-paru.

  1. Konsumsi bawang merah
Bawang Merah (1)
Copyright©kissparry

Berkat kandungan quercetin dalam bawang putih telah memberikan kasiat untuk menurunkan resiko kanker paru-paru, karena kandungan tersebut dapat membantu melawan kanker.

  1. Berhenti bakar lilin pewangi
WAJIB BACA :  Selain Dapat Mencegah Kanker, Brokoli Punya Banyak Manfaat Lainnya Lho!

Sebaiknya berhenti menggunakan lilin pewangi ruangan. Dengan penggunaan lilin paraffin tersebut dapat berkontribusi dengan polusi udara di dalam sebuah ruangan. Sehingga dengan itu akan dapat meningkatkan resiko kanker paru-paru.

  1. Tidak mengonsumsi suplemen

Sebuah penelitian menyatakan, kebanyakan mengonsumsi B12 dan B6 dapat meningkatkan terjadinya resiko penyakit ini. Alangkah baiknya jika anda tidak mengonsumsinya jika memang tidak membutuhkannya atau resep dari dokter.

BACA JUGA : Keseringan Jajan di Kaki Lima Bisa Memicu Kanker?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here