Presiden Jokowi Tak Ambil Cuti Meski Gelar Hajatan pernikahan Kahiyang Ayu!

0
1210
Jokowi
Copyright©tstatic

Presiden Jokowi Tak Ambil Cuti Meski Gelar Hajatan pernikahan Kahiyang Ayu!

Indowarta.com– Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ini telah memastikan bahwa Presiden Joko Widodo ini tetap menjalankan tugasnya sebagai Kepala Negara meskipun tengah menggelar hajatan pernikahan putrinya yakni Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Jokowi telah memutuskan untuk tidak mengambil cuti selama berlangsungnya acara.

Baca juga: PAN Tak Gubris Saran Amien Rais Untuk Tak Dukung Jokowi?

Pratikno di Solo, Jawa Tengah pada hari Selasa 7 November 2017 ini telah mengatakan “Pekerjaan terus mengalir. Dokumen juga terus bejalan”. Tidak hanya tugas administratif saja, Presiden Joko Widodo ini juga menjalankan tugas ke luar seperti di Sragen untuk menyerahkan sertifikat lahan ke masyarakat. Para menteri Kabinet Kerja juga telah menyesuaikan lokasi kerja presiden. Namun tidak banyak menteri yang ikut berkantor sementara di Solo.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami Bagi Buruh dengan Dp 1 Persen!

Pratikno telah menjelaskan “Menteri-menteri hanya sebatas on-off. Tidak sampai rapat maupun menggelar sidang kabinet di Solo”. Jokowi juga tidak mengambil cuti setelah acara pernikahan putrinya tersebut mengingat bahwa terdapat beberapa agenda penting yang telah menunggu dirinya.

Jokowi
Copyright©tempo

Setelah acara selesai pada hari RAbu 8 November 2017 malam hari, keesokan harinya Jokowi ini sudah ada kunjungan tamu negara di Jakarta. Sementara itu pada hari Jumat 10 November 2017 Jokowi langsung terbang ke Vietnam guna menghadiri pertemuan APEC, sebelum nantinya dilanjutkan menghadiri pertemua ASEAN di Manila, Filipina.

Baca juga: Jokowi Akan Panggil Kapolri Pertanyakan Soal Kasus Novel Baswedan!

Para menteri kabinet kerja dan duta besar (Dubes) negara sahabat ini telah dijadwalkan akan berdatangan pada hari Rabu 8 November 2017. Mereka telah mendapatkan undangan sebagai tamu prosesi ijab kabul dan resepsi pernikahan Kahiyang dengan Bobby.

WAJIB BACA :  Hari Ini Jokowi Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB !

Sebagain menteri akan datang pagi dan sebagian menteri yang lainnya akan datang pada malam hari. Terkait dengan duta besar negara sahabat yang akan diundang ke pernikahan Kahiyang dengan Bobby, Pratikno sendiri telah mengatakan bahwa jumlah kurang lebih terdapat 80 orang. Mereka semua itu merupakan tamu VVIP dan juga protokoler penerimaannya sudah ditata dengan baik. Kahiyang Ayu merupakan satu-satunya putri Presiden Joko Widodo.

baca juga : 

Jokowi dan 3 Tokoh Indonesia Ini Masuk dalam Jajaran 50 Muslim Berpengaruh di Dunia!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here