Polisi Beberkan Pemicu Pertikaian Maut Antar Napi di Nusakambangan!

0
668
Copyright©merdeka

Polisi Beberkan Pemicu Pertikaian Maut Antar Napi di Nusakambangan!

indowarta.com – Pertikaian antara narapidana yang terjadi di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah tersebut penyebabnya telah diketahui. Dimana ada seorang napi yang bermasalah dan menyebabkan para napi lain yang sedang berkumpulan pun terpancing, sehingga membuat mereka bertikai.

Dalam pertikaian tersebut, salah seorang napi Nusakambangan dinyatakan tewas, sementara 3 orang lainnya mengalami luka-luka, dan satu lagi sedang menjalani perawatan saat ini.

“Pertikaian bermula dari salah satu napi yang memiliki permasalahan, sehingga napi yang sedang berbaur di lapangan lapas menjadi ikut ikutan, dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 3 luka luka, serta salah satu korban yang sedang dirawat yaitu John Kei,” ucap AKBP Djoko Julianto seperti dikutip dari laman detik.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi dan FPI Sepakat Akan Lakukan Aksi 112 Secara Damai yang Terpusat di Masjid Istiqlal !

Menurutnya, hingga dinihari tadi pihak polisi terutama sat Reskrim Polres Cilacap masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang mengetahui dan langsung melihat pertikaian di Lapas Nusakambangan tersebut.

Copyright©merdeka

“Saksi tersebut berjumlah 25 orang baik dari Nara pidana ataupun dari pihak lapas,” ucap Djoko.

Dia pun menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari pihak lapas terkait adanya pertikaian, mereka pun langsung mengevakuasi korban meninggal dan langsung dilarikan kerumah sakit.

“Korban yang meninggal dunia karena luka benturan di kepala, luka bagian punggung sebelah kanan, dan barang bukti yang ditemukan batu serta kayu,” tambahnya.

Untuk mencegah terjadinya pertikaian lanjutan di Nusakambangan, maka pihak kepolisian pun melakukan pemindahan ke Lapas Pasir Putih dan Lapas Batu. Dan pihak Polres Cilacap sekang juga melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi.

WAJIB BACA :  Heboh Video Youtube Pengendara Motor Bentak dan Marahi Polisi Tua!

“Kita lakukan pemeriksaan di lokasi, semua dilakukan pemeriksaan di lapas, kita kerahkan tim kesana, jemput bola, jadi tidak ada yang dibawa ke Polres,” jawab Djoko.

Dari informasi yang telah didapat, tiga napi Nusakambangan yang mengalami luka adalah Sutrisno (25) luka tusuk pada paha belakang, Hasan Basri (36) luka memar dan tusuk di kepala, dan juga Dadang Arif (30) luka memar di wajah.

Baca juga: Kronologis Pengungkapan Sel Mewah di Lapas Cipinang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here