Bantah H Lulung, Camat Sebut Adanya Sosok Preman di Tanah Abang!

0
790
lulung
Copyright©femmeindonesia

Bantah H Lulung, Camat Sebut Adanya Sosok Preman di Tanah Abang!

Indowarta.com– Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yakni Abraham Lunggana atau yang seringkai dikenal dengan nama Haji Lulung ini telah menyebutkan tidak ada preman di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Berbeda dengan Haji Lulung, camat Tanah Abang yakni Dedi Arif Darsono ini telah menyebutkan bahwa ada preman di kawasan yang dipimpinnya tersebut.

Baca juga: Penjelasan Sandiaga Uno Soal Perbedaan Rumah Susun dan Rumah lapis!

Dedi pada saat ditemui pada hari Senin 6 November 2017 ini telah mengatakan “Ada (preman di Tanah Abang). Bahkan, ada beberapa kubu”. Hal ini telah dia ketahui berdasarkan pendataan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang yang memang rutin dilakukan.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Untungkan Pihak Tertentu Saat Tata Tanah Abang?

Dedi telah mengatakan “Kami data para PKL. Kami tanya, kok, bisa jualan di sini. Mereka jawab si ini si itu (preman) yang ngizinin, jadi banyak (preman di Tanah Abang),”. Haji Lulung pun sempat menampik mengenai keberadaan preman di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Haji Lulung di Jalan Imam Bonjol pada hari Senin ini telah mengatakan “Enggak ada preman di situ”.

Lulung

Menurut Haji Lulung, kasus kriminal seperti perampokan dan juga pencopetan ini tidak banyak terjadi di Tanah Abang. Hal itu telah membuktian bahwa tidak adanya preman Tanah Abang. Bahkan untuk bisa menata kawasan Tanah Abang, Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Sandiaga Uno ini telah mengatakan bahwa pemerintah provinsi DKI Jakarta akan mengikutsertakan para preman dalam membahas konsep penataan kawasan tersebut.

WAJIB BACA :  Rencana Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Untuk Urai kemacetan di Tanah Abang!

Baca juga: Buruh Kecewa Anies Baswedan Sandiaga Uno Teken UMP DKI 2018 Sebesar Ro 3.6 Juta!

Selain itu Sandiaga Uno juga telah memastikan bahwa semua pemangku kepentingan terkait turut dilibatkan di dalam pembahasan. Menurut dirinya, konsep penataan yang akan dilakukan akan berasal dari mereka. Namun dirinya masih belum mau menjelaskan seperti apa konsep penataan tersebut.

Sementara itu berdasarkan dari penelusuran Ombudsman RI yang menemukan dugaan praktik pungutan liar (Punglli) yang telah dilakuan oknum anggota satpol PP . pungli tersebut telah disebutkan diserahkan dari preman kepada oknum anggota Satpol PP. hingga saat ini masih banyak PKL di trotoar Tanah Abang.

baca juga :

Sandiaga Uno Sebut Pejalan Kaki Bikin Semrawut di Tanah Abang, Kurang Piknik?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here