Jawaban Jokowi Soal Kritikan Fahri Hamzah Tentang Pernikahan Kahiyang Ayu!

0
678
Pernikahan Kahiyang Ayu
Copyright©tstatic

Jawaban Jokowi Soal Kritikan Fahri Hamzah Tentang Pernikahan Kahiyang Ayu!

Indowarta.com – Sejumah kritikan datang untuk pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu. Salah satu kritikan sendiri datang dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut jika pernikahan antara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bersifat mewah.

Mendengar kritikan Fahri Hamzah tersebut Jokowi pun membalasnya. Orang nomor satu di Indonesia tersebut mengatakan jika pernikahan putrinya itu relatif sederhana dan tidak menunjukan kesan mewah.

Menurutnya pernikaha putrinya itu dilangsungkan sederhana karena di gelar di kampung halaman dan bukan di gedung-gedung mewah. ‘Relatif lah dederhana itu. Kan kita ini juga punya hajatan di kampung dan ini gedung juga punya kita sendiri. Bahkan catering, panitia juga sendiri’ ujarnya saat saran pers Istana Kepresidenan pada Selasa, 7 November 2017.

WAJIB BACA :  Jokowi Inginkan Film G30SPKI Kekinian!

Presiden Jokowi juga menyebutkan jika penikahan putinya itu tidak jauh berbeda dengan pernikahan pada umumnya. Mulai dari tempat dan rangkaian prosesi juga tidak begitu istimewa. Dia pun berharap tidak dibandingkan dengan orang lain dan sama hajatannya seperti pernikahan dikampung lainnya.

Kahiyang Ayu
Copyright©netralnews

‘Jangan dibandingkan dengan yang lain, kita ini punya hajatan dikampung atau didaerah, ya adanya seperti ini’ sambungnya.

Cukup diketahui pernikahan Kahiyang dan Bobby dimulai hari ini Rabu, 8 November 2017. Acara pernikahan ini dimulai dengan pemasangan bleketepe, siraman dan sedeyan dawet pihak putri ynag beretmabt di kediaman Jokowi.

Kemudian prosesi siraman di pihak calon pengantin pria juga dilakukan pada hari yang sama yakni Selasa, 7 November 2017. Akan tetapi tempatnya berbeda, yakni mempelai pria melakukan prosesi siraman di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah.

WAJIB BACA :  3 Tahun Dipimpin Jokowi, Masrakat Mengaku Puas, Tapi. .

Pada malam harinya di kediaman pribadi Jokowi juga digelar prosesi adat serah terima peningset dan midodareni pada pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kemduian saat yang ditunggu-tunggu yakni acara ijab Qabul akan dilakukan pagi hari, Rabu, 8 November 2017 sekitar pukul 09.00-10.15 WIB bertempat di Gedung Graha Saba Buwana, Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu sebelumnya Wakil ketua DPR, Fahri Hamzah mengkritik jika pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dia mengkritik jumlah undangan yang mencapai 8.000 orang karena itu tidak sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aaratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) nomor 13 tahun 2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana.

Baca juga : Megawati, SBY dan Prabowo Akan ‘Bersatu’ Saksikan Ijab Kabul Kahiyang dan Bobby!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here