Cuitan Pertama Jokowi Usai Kahiyang Ayu Sah Jadi Istri Bobby Nasution!

0
688
Jokowi
Copyright©tribunnews

Cuitan Pertama Jokowi Usai Kahiyang Ayu Sah Jadi Istri Bobby Nasution!

Indowarta.com – Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu resmi resmi menjadi istri Muhammad Bobby Nasution. Ijab Kabul yang digelar hari ini terlihat berjalan lancar dan sesuai dengan renacana.

Akad nikah Kahiyang-Bobby Nasution sendiri digelar di Graha Saba Bauna, Jalan Letjen Suprapto, Solo pada Rabu pagi 8 November 2017. Pada saat itu terlihat Jokowi menjadi wali nikah putrinya tersebut.

Nampa Jokowi duduk berhadpaan dengan Bobby di tengah ruangan dan Kahiyang duduk di sebelah Bobby. Untuk mahar pernikahan ialah seperangkat alat sholat dan emas seberat 80 gram.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby sendiri rencananya dicatat oleh Ketua Kantor Urusan Agama (KUA), Bajarsari, Basir. ‘Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu dengan mengaku Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution almarhum dengan maskawin seperangkat alat sholat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai‘ ujar Jokowi.

WAJIB BACA :  Jawaban Jokowi Soal Kritikan Fahri Hamzah Tentang Pernikahan Kahiyang Ayu!
Jokowi
Copyright©tribunnews

Ijab dari Presiden Jokowi ini langsung disambut oleh ucapan Bobby seketika. ‘Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu bin Joko Widodo dengan maskawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai’ sahut Bobby dengan lancar.

Penghulu pun menanyakan kepada saksi yakni Wakil Presiden Jusuf Kala (JK) dan Menko Perekonomian Darmin Nasution serta tamu hadirin apakah ijab kabul tersbeut sah. Saksi beserta tamu tersebut serentak menjawab sah.

Usai pernikahan Kahiyang Ayu, Jokowi pun meminta doa agar putrinya dan Bobby selalu dipenuhi kasih sayang dalam membangun mahligai rumah tangga. Harapan itu diungkapkan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut melalui akun Twitter pribadinya @jokowi. Selain itu dia juga turut mengunggah foto prosesi ijab kabul Kahiyang-Bobby.

WAJIB BACA :  Demokrat Sebut Jokowi Seperti Camat Ketika Paparkan Visi dan Misi !

‘Ahamdulillah, ijab qabul pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution berjalan dengan lacar. Mohon doa, agar mereka selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang, membangun keluarga yang baru-Jkw’ tulis Jokowi pada Rabu, 8 November 2017.

Sementara itu sebelumnya Kahiyang dan Bobby melakukan sejumlah ritual adat salah satunya siraman air. Air yang digunakan sendiri saat itu diambil dari tujuh sumur atau sumber mata air. Setelah itu dilanjutkan ijab kabul yang dilakukan pagi ini Rabu, 8 November 2017.

Baca juga : 7 Sumber Mata Air yang digunakan Untuk Acara Siraman Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here