Waspada Akan Munculnya Isu Sara di Pilkada Jatim!

0
560
Copyright©liputan6

Waspada Akan Munculnya Isu Sara di Pilkada Jatim!

indowarta.com – Ahmad Basarah, selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan mengatakan, jika laporan polisi kepada Ketua Umum Partai PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarnoputri dengan tuduhan melakukan perbuatan kebencian, penghinaan adalah sebuah tindakan hukum yang patut di curigai.

Tentu hal ini dinilai oleh Ahmad Basarah merupakan sebuah upaya untuk tahap awal mengobarkan sebuah Isu SARA jelang digelarnya Pilkada Jatim ditahun 2018 mendatang.

Baca juga: PDIP Resmi Usung Gus Ipul dan Azwar Anas di Pilkada Jatim!

“Mengapa demikian, peristiwa pidato Ketua Umum PDI Perjuangan pada HUT PDIP ke-44 telah terjadi 11 bulan lalu, tepatnya 10 Januari 2017, tetapi mengapa baru dilaporkan 8 November 2017 ketika tahapan Pilkada Jatim baru dimulai digelar,” ucap Basarah seperti dikutip dari laman viva.

WAJIB BACA :  PDIP Akhirnya Tetapkan Puti Guntur Soekarno Untuk Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim!

Dan Basarah pun meminta, agar nantinya para kader PDIP se-Jawa Timur dan seluruh Tim Pendukung dari Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilkada Jatim mendatang, tidak terpancing dengan berbagai propaganda maupun povokasi yang dilakukan oleh berbagai pihak.

Copyright©liputan6

Hal ini dimaksudkan agar nantinya kestabilan sosial dan politik di kawasan Jawa Timur bisa tetap tercipta agar nantinya isu SARA tidak semakin menyebar luas dampaknya ke berbagai kalangan.

Baca juga: Nasdem Dukung Khofifah di Pilkada Jatim 2018 Nanti!

Dan dirinya pun juga percaya, jika nantinya Polda Jawa Timur akan lebih berhati-hati dan akan lebih sigap dalam menangani berbagai kasus terutama isu SARA, agar nantinya tidak semakin berkembang menjadi masalah sosial di masyarakat. Karena jika dibiarkan saja, maka hal ini bisa berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat yang ada di Jawa Timur jelang Pilkada Jatim 2018 mendatang.

WAJIB BACA :  Benarkah Emil Dardak Akan Jadi Saingan Sepadan untuk Gus ipul dan Khofifah di Pilkada Jatim?

Basarah pun juga meminta, agar nantinya semua pihak bisa bekerja sama untuk menciptakan pesta Pilkada Jatim mendatang dengan tertib, aman dan juga damai dengan tetap bisa menjaga persaudaraan kebangsaan secara bersama-sama.

Sebelumnya perlu diketahui, jika ketua umum dari Partai PDIP yakni Megawati Soekarnoputri telah dilaporkan ke Polda Jatim pada tanggal 8 November 2017 kemarin, ia dituding menyebarkan kebencian atau penghinaan pada golongan sejak 10 Januari 2017 lalu.

Baca juga: PDIP dan PKB Siap Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Jatim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here