Pelaku Pungli di Kemenkumham Papua Ini Dilaporkan ke Polisi!

0
1345
Copyright©tabloidjubi

Pelaku Pungli di Kemenkumham Papua Ini Dilaporkan ke Polisi!

indowarta.com – Salah seorang pegawai Kanwil dari Kemenkumham (Kementrian Hukum dan HAM) Papua berinisial SS, telah diamankan pihak kepolisian setalah ia diduga melakukan kegiatan Pungli (Pungutan Liar) pada proses penerimaan CPNS di lembaganya.

Dan karena hal tersebut, ia dilaporkan ke Polda Papua oleh Laurina Mambraku yang mengaku menjadi korbannya. Dia ingin memberikan efek jera kepada pelaku yang ada di Kemenkumham agar tidak melakukan hal serupa kembali.

“Saya hari ini ke Polda buat laporan polisi. Saya ingin ada efek jera kepada para pelaku Pungli,” ucap Laurina Seperti dikutip dari laman Tabloidjubi (08/11/17).

WAJIB BACA :  Hindari Lemot dengan Cara Menghindari Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan MA Ketika Jam Sibuk!

Baca juga: Tips Lolos Seleksi Kompetensi CPNS KemenkumHam 2017!

Dengan adanya kasus ini, Laurina pun berharap jika kasus pungutan liar ini bisa menjadi pelajaran bagi yang bersangkuatn maupun para petinggi dari Kemenkumham yang ada di Papua.

“agar bisa lebih profesional memproteksi pegawainya” tambah Laurina

Copyright©tabloidjubi

Kejadian pungli yang menerpa dirinya tersebut saat melakukan pertemuan dengan para tim dari Kemenkumham Papua pada hari Selasa (07/11/17). Saat itu, Laurina mengaku jika dirinya sempat dibentak oleh salah satu pimpinan jika dirinya tak bisa menjaga reputasi dari suaminya, yakni Sari Mambarku yang menjadi petugas Kemenkumham Lapas kelas II A Abepura.

“Saya sempat menangis saat pertemuan itu. Bukannya saya tidak menghormati suami saya yang saat ini mengabdi di Kemenkumham Papua. Tetapi saya ingin ada kejujuran dan sikap transparansi dari pihak panitia penerimaan CPNS,” kata Laurina menjelaskan.

WAJIB BACA :  Usai Lulus Tes CPNS Kemenkumham, Ini Tahapan Selanjutnya yang Harus Di Ikuti!

Baca juga:  Penerimaan CPNS Kemenkumham yang Lolos Kurang Dari Kuota!

Lalu Laurina menjelaskan jika langkah untuk melaporkan kepihak kepolisian tersebut untuk membersihkan tindakan pungli yang sering kali terjadi di instansi pemerintah, termasuk dari kantor suminya tersebut.

Sabar Iwanggin, selaku Kepala Ombusdman RI Papua membenarkan mengenai Laurina yang memproses kasus pungli ini melalui jalur hukum, dimana ia telah melaporkan praktek ilegal tersebut ke pihak kepolisian.

“Tugas kami adalah mengawal apakah laporan dari pelapor di Polda Papua ditindak lanjuti atau tidak, Terlepas ada sanksi administrasi atau lainnya dari Kemenkumham. Proses hukumnya tetap harus dilakukan,” jawab Sabar.

Baca juga: CPNS Kemenkumham Go Id Error, Pelamar CPNS dibuat Resah Gelisah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here