Cara Menghilangkan Bau Mulut Ketika Belum Sikat Gigi!

0
5283
Bau Mulut
Copyright ©Tharakorn

Cara Menghilangkan Bau Mulut Ketika Belum Sikat Gigi!

Indowarta.com – Bau mulut memang membuat kebanyakan orang merasa tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Selain itu lawan bicara juga pastinya akan merasa terganggu. Salah satu cara menghilangkan bau mulut yaitu dengan cara menyikat gigi agar aroma tetap segar.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk!

Namun sebenarnya kita tidak memiliki persiapan sematang itu, apalagi ditengah-tengah aktivitas yang padat. Namun jangan khawatir, sebenarnya ada beberapa cara menghilangkan bau mulut yang dapat kita lakukan untuk pertolongan pertama.

  1. Makan buah

Walau dalam kandungan buah terdapat gula alami, namun dengan mengunyah buah maka dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada mulut. Seperti halnya buah apel yang memiliki kandungan polifenol yang berguna untuk mengurangi bakteri serta penekanan ammonia pada mulut. Namun anda juga dapat menggunakan buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C.

  1. Minum air
WAJIB BACA :  Cegah Bau Mulut dengan Periksa Gigi Sebelum Ramadhan 2017 Yuuk!
Minum Air putih
Copyright ©terracon-news

Ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau mulut yang sering dianggap sepele. Bekteri yang terdapat dalam mulut memiliki sifat anaerobik, yaitu akan dapat bertumbuh dengan pesat jika dalam kondisi kering. Namun dengan minum air akan dapat menyeterilkan kembali kondisi dalam mulut tersebut.

  1. Korok lidah

Mungkin pada saat anda beraktivitas di luar rumah tidak membawa sikat gigi ataupun kerok lidah. Namun jangan khawatir, cara menghilangkan bau mulut yaitu menggantikan alat kerok lidah dengan sendok makan. Manfaat kerok lidah ialah menyingkirkan bakteri.

  1. Yogurt

Yang perlu anda perhatikan dalam cara menghilangkan bau mulut ini adalah pilihlah yogurt yang tidak mengandung tambahan gula. Kandungan probiotik dalam yogurt dapat menurunkan sulfat hydrogen yang sudah dihasilkan oleh bakteri, karena hydrogen merupakan salah satu pemicu baru mulut.

  1. Pemen mint tanpa gula
WAJIB BACA :  Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Jeruk Nipis dan Madu!

Menurut dokter gigi dari Minneapolis, Tripti Mysman menyatakan, permen mint memang tidak dapat menghilangkan bakteri pada mulut. Namun setidaknya dengan menggunakan ini maka dapat berguna untuk cara menghilangkan bau mulut hingga kita sempat menyikat gigi. Karena dengan mengonsumsi permen mint ini dapat menyegarkan mulut.

BACA JUGA : Penyebab Gigi Ngilu dan Cara Mengatasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here