Polisi Kok Gerak Cepat Saat Usut Laporan Seyta Novanto?

0
637
Setya Novanto
Copyright ©kumparan

Polisi Kok Gerak Cepat Saat Usut Laporan Setya Novanto?

Indowarta.com– Gerak cepat petugas kepolisian terhadap laporan yang telah dibuat oleh Setya Novanto melalui kuasa hukumnya in telah menimbulkan tanda tanya yang besar. Hal ini karena beberapa kasus mangkrak di kepolisian namun laporan yang sudah dibuat oleh kuasa hukum Setya Novanto ini begitu cepat di proses.

BACA JUGA : JK Sebut Meme Setya Novanto Ibarat Karikatur Tak Perlu diproses Hukum!

Setidaknya telah terdapat dua kasus yang telah dilaporkan oleh tim kuasa hukumnya. Laporan yang pertama adalah di dalam kasus dugaan penghinaan dan juga pencemaran nama baik melalui meme Setya Novanto yang pada saat itu tengah di rumah sakit. Polisi pun telah menangkap pemilik akun @dazzlingdyann, Dyan Kemala Arrizzqi dari 32 akun yang dilaporkan.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Akan Kembali Pimpin Golkar?

Laporan yang kedua adalah kuasa hukum Setya Novanto yang lain melaporkan dua pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo dan Saut Sitomorang beserta dengan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman dan sejumlah penyidik ke Bareskrim Polri. Polisi menyidik terhadap proses hukum Setya Novanto pada saat tersandung dugaan korupsi pengadaan E KTP.

Setya Novanto
Copyright ©radarcirebon

Terkait dengan hal tersebut, Divis Humas Polri yakni Irjen Setyo Wasisto ini telah membantah bahwa Polri telah mengistimewakan Setya Novanto. Setyo pada saat ditemui di hotel Mercure Ancol pada hari Kamis 9 November 2017 ini telah mengatakan “Kebetulan begini, kasus-kasus yang dilaporkan kasus yang mudah”.

Setyo telah mengatakan bahwa di dalam segitiga pembuktian terdapat tiga unsur bukti, saksi dan korban yang harus saling berkaitan. Di dalam kasus tersebut telah terdapat beberapa unsur di dalam segitiga pembuktian itu terbukti sehinga akan mudah diungkap.

WAJIB BACA :  Sembuh dari Diare, Setya Novanto Keluhkan Kesehatan Lagi!

Lalu Setyo pun telah membandingkannya dengan penanganan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Setyo telah mengatakan “Kalau kayak Novel itu sudah ada gambarnya, tetapi nyari orangnya mana susah juga”.

BACA JUGA : Dedi Mulyadi Siap Mundur Andaikan Elektabilitas Golkar Menurun!

Walaupun sketsa wajah ini sudah disebar, hingga saat ini politi tidak menerima satupun laporan dari masyarakat yang melihat wajah yang mirip di dalam sketsa yang diduga merupakan pelaku tersebut. Setyo mengatakan “Tolong jangan diinikan, wah ini pejabat negara terus ini jadi cepat, enggak”.

baca juga : 

Kenapa Rekam Medis Setya Novanto ‘Disembunyikan’?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here