Indonesia Masih Butuh Banyak Tenaga Ahli Untuk Sambut Teknologi 5G!

0
361
Teknologi 5G new
Copyright©thestar

Indonesia Masih Butuh Banyak Tenaga Ahli Untuk Sambut Teknologi 5G!

Indowarta.com – Teknologi, setiap tahun nampaknya berkembang pesat teknologi di seluruh dunia. Dimana sudah menerapkan jaringan 4G, dan nantinya beberapa tahun ke depan akan dimasuki dengan Teknologi 5G yang akan diluncurkan secara global. Tetapi negara yang akan diterapkan jaringan dengan Teknologi 5G ini akan masuk di setiap negara dan termasuk di Indonesia yang menjadi pangsa pasar dunia gadget.

Susie Armstrong sebagai Senior Vice President Goverment Affairs Qualcomm ini telah memberikan sara supaya Indonesia mulai mempersiapkan kehadiranh Teknologi 5G terbaru ini. Dimana jaringan 5G nantinya akan menjadi pendukung dalam penerapan Internet of Things disingkat IoT.

Baca Juga Melenggang Ke 13 Negara, Indonesia Tak Akan Disambangi iPhone X?

Ungkap Susie, “IoT membutuhkan 5G dan untuk menjalankan teknologi antar itu sebenarnya tidak butuh alat yang canggih,” pada saat ditemui waktu acara seminar yang dilangsungkan Qualcomm di jakarta.

Indonesia Masih Butuh Banyak Tenaga Ahli Untuk Sambut Teknologi 5G
Copyright©liputan6

Adapun persiapan yang harus dilakukan oleh Indonesia yaitu untuk tenaga ahlinya. Pendapat Susie Armstrong negara Indonesia masih butuh banyak insinyur untuk kembangkan Teknologi 5G,”namun masalah ini sebenarnya tidak hanya dihadapi Indonesia saja, Negara Amerika Serikat sekalipun sebenarnya mengalami hal yang sama,”ujarnya.

Hal tersebut tidak lepas dari paradigma yang sudah sebutkan kalau para pelajar teknik dipenuhi orang aneh. Adapun faktor lain yang sangat mempengaruhi yaitu absen role model seorang insinyur di publik, pendapat dari Insinyur wanita ini.

Ungkapnya,”Tidak ada role model insinyur yang ada di televisi membuat keadaan ini kian parah. Lebih banyak anak-anak tertarik pada profesi yang dapat mereka lihat langsung, seperti pebisnis, dokter, atau pemadam kebakaran.”

Baca Juga Cara Membuat Foto Mirip Film Anime!

Pihak Qualcomm tidak hanya berdiam diri saja dengan hadapi konsidi yang seperti ini. Pihak perusahaan asal Amerika Serikat telah membuat program dengan nama Thinkbit Labs yaqng memiliki tujuan untuk anak-anak tertarik dengan profesi sebagai insinyur.

Adapun pengungkapanj dari wanita yang sudah lama masuk dalam dunia teknoloigi,” melalui Thinkbit Labs ini kami ingin memperkenalkan anak-anak pada teknologi, utamanya 5G dan IoT secara gratis. Harapannya mereka akan tertarik menjadi seorang insinyur.”

Informasi saja bahwa Thinkbit Labs ini suatu kombinasi dari kelas dan ruang praktikum yang telah diciptakan untuk memberikan inspirasi anak-anak dalam beragam macam latar belakang dan juga ekonomi untuk belajar teknologi.

Baca Juga Fitur Ditambahkan, Google Assistant Kini Dapat Kenali Lagu!

Hal tersebut merupakan program untuk anak-anak yang akan belajar dengan sebuah pendekatan yang cukup unik supaya semakin melek dengan pendidikan di bidang teknologi tersebut. Mereka juga akan bekerjasama untuk melakukan beragam kegiatan rekayasa teknologi dengan berbagai macam kasus terbaru.

Mereka juga bekerja sama dengan beberapa jumlah Institusi pendidikan semisal Universitas yang malaksanakan program yang sudah berjalan dalam beberapa tahun ini. Anda sebagai penerus bangsa harus bisa melakukan hal seperti ini untuk memajukan teknologi di Tanah Air.

Baca Juga Sama sama Gunakan Enskripsi, Ini Beda Telegram dan WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here