Kerjasama Dengan Indosat, AirAsia Jadi Maskapai Pertama Indonesia Sediakan WiFi di Penerbangan Murah!

0
756
Air Asia
Copyright ©Tribunnews

Kerjasama Dengan Indosat, AirAsia Jadi Maskapai Pertama Indonesia Sediakan WiFi di Penerbangan Murah!

Indowarta.com AirAsia Indonesia menjadi penerbangan pertama kali di Indonesia yang telah menyediakan layanan WiFi dan inflight entertainment dalam penerbangan hemat. Pengadaan layanan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan kerjasama dengan pihak Indosat Ooredoo.

BACA JUGA : Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Simpati, Indosat dan XL yang Selalu Gagal!

Adanya sejumlah layanan WiFi dan inflight entertainment yang telah diberikan oleh AirAsia ini bernama ROKKI, yang sekarang ini sudah terdapat pada penerbangan domestic ataupun penerbangan internasional.

Untuk fasilitas WiFi AirAsia ini dipasangkan pada sejumlah pesawat yang memiliki kode PK-AXV, dengan pelayanan pada penerbangan pada rute domestik atupun internasional, seperti ke Surabaya, Bali, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, dan Singapura.

WAJIB BACA :  Isu PHK Massal di Indosat Ooredoo!

“Sebagai maskapai berbiaya hemat yang selalu beradaptasi terhadap tuntutan kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan senantiasa mengedepankan inovasi, AirAsia Indonesia sangat bangga menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment di dalam penerbangannya,” jelas CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, di RedHouse,yang merupakan kantor pusat AirAsia Indonesia, Tanggerang, Banten, Jumat (10/11/17).

AirAsia
Copyrigth©utiket

Dia menjelaskan, kepada penumpang yang ingin menggunakan layanan ROKKI ini hanya cukup menyalakan fitur WiFi pada saat ponsel ataupun prangkat lainnya dalam mode pesawat, setelah itu hubungkan ke jaringan WiFi AirAsia-ROKKI.

BACA JUGA : Lion Air Beri Klarifikasi Soal Penerbangan Delay Parah di Bandara Soekarno Hatta!

Setelah terhubung pada jaringan, maka para penumpang dapat menikmati sejumlah hiburan dengan mengakses situs www.rokki.com. Dalam situs tersebut penumpang dapat menonton berbagai film, melihat katalog belanja, dan mendengarkan musik.

WAJIB BACA :  Berbagai Fakta Menarik Dibalik Insiden Peretasan Telkomsel dan Indosat Ooredoo!

“Layanan ROKKI yang dapat diakses langsung pada gawai masing-masing penumpang ini memungkinkan para pelanggan untuk tetap terhubung di mana pun dan kapan pun, serta semakin mempertegas visi AirAsia untuk menjadi maskapai penerbangan digital terdepan,” kata dia.

Terkait dengan adanya pemberian layanan baru ini, Director and Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, mengharapakan layanan kepada seluruh penumpang AirAsia dapat meningkat sehingga mambuat mereka merasa nyaman pada saat melakukan perjalanan.

“Kami sangat bangga dapat menjadi mitra AirAsia Indonesia dalam memberikan pengalaman digital terbaik kepada para penumpang berupa layanan WiFi inflight entertainment di dalam penerbangannya. Indosat Ooredoo Business selalu berkomitmen menjadi Technology Partner terbaik bagi korporasi, dan kami akan selalu siap mendukung Digital Journey AirAsia dengan solusi-solusi ICT terbaik yang kita miliki,” ujarnya.

BACA JUGA : AirAsia Ungkap Permintaan Maaf Soal Pesawat Sempat Terjun Bebas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here