Segera Dihadirkan AirAsia di Indonesia, Begini Cara Kerja Wifi di Dalam Pesawat!

0
925
Wifi di Pesawat
Copyright©ashtopustech

Segera Dihadirkan AirAsia di Indonesia, Begini Cara Kerja Wifi di Dalam Pesawat!

Indowarta.com- Perkembangan teknologi internet yang kini semakin pesat dan tingginya permintaan untuk bisa mendapatkan akses internet di dalam pesawat ini telah membuat perubahan yang besar di dalam sistem transportasi udara pada beberapa tahun terakhir ini.

BACA JUGA : Sama sama Gunakan Enskripsi, Ini Beda Telegram dan WhatsApp!

Peraturan penerbangan yang memang tidak boleh mengaktifkan perangkat elektronik dan juga alat telekounikasi seama terbang ii teah dicoba untuk disesuai lagi. Tentu saja hal ini terwujud dengan adanya fitur Wi-fi onBoard yang kini telah diterapkan di beberapa maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan tipe pesawat Airbus 330.

WAJIB BACA :  Begini Kronologi Pesawat Garuda dan Sriwijaya Air yang Nyaris Tabrakan!

Regulasi yang tepat, alat yang terus dikembangkan dan juga persaingan maskapai penerbangan akan membuat Wifi OnBoard ini menjadi salah satu tren baru di dalam dunia penerbangan. Koneksi internet yang disediakan oleh maskapai penerbangan di dalam setiap pesawat ini akan menggunakan sistem sireles fidelity (Wifi) di mana tidak akan terdapat kabel untuk bisa menyambungkan internet ke dalam perangkat pengguna seperti laptop ataupun smartphone.

Wifi di Pesawat
Copyright©ibtimes

Secara teknis operasional, Wifi ini adalah salah satu varian teknologi komunikasi dan juga informasi yang berkerja dengan menggunakan perangkat WLAN (Wireess Local Area Network). Jadi Wifi sendiri adalah merek dagang yang diberikan kepada perangkat internet yang berkerja di dalam jaringan WLAN dengan kualitas standar yang sudah memenuhi uji kelayakan.

WAJIB BACA :  AirAsia Dapatkan Penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia!

BACA JUGA : Dapat Sambutan Positif, Vivo V7+ Optimis Lebih Laris dibandingkan V5S!

Proses penyebaran sinyal internet melalui Wifi yang setelah itu di implementasikan di dalam kabin pesawat dengan nama Wifi OnBoard dengan bantuan provider telekomunikasi yang telah ditunjuk oleh pihak maskapai itu sendiri untuk bisa menyediakan sinyal internet.

Setelah itu sistem di dalam pesawat di bangun untuk bisa membuatnya lebih baik lagi dengan sistem airlane network architecture v2 System (ALNA). Penggunaan Wifi di dalam pesawat ini hanya bisa dilakukan pada ketinggian di atas 10 ribu kaki dan juga tidak diperbolehkan aktif padas saat proses take off dan juga landing. Sebenarnya Wifi Onboard ini telah diatur di dalam UU No 36 tahun 199 Telekomunikasi yaitu Pasal 33 Ayat (2).

baca juga : 

Setelah Vivo V7+ Kini Akan Diperkenalkan Vivo V7 dengan Harga Lebh Murah!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here