Oppo dan Xiaomi Siapkan Fitur Senada dengan Face Id!

0
664
Face Id
Copyright©smeaker

Oppo dan Xiaomi Siapkan Fitur Senada dengan Face Id!

Indowarta.com– Kehadiran dari fitur pengenal wajah atau Face ID ini yang telah terdapat pada iPhone X tidak hanya menarik perhatian para konsumen saja, namun juga menarik perhatian para pesaing Apple juga. Menurut sebuah laporan yang terbaru ini, Oppo dan juga Xiaomi tengah mempersiapkan fitur yang serupa dengan Face ID.

Baca Juga Indonesia Masih Butuh Banyak Tenaga Ahli Untuk Sambut Teknologi 5G!

Dikutip dari Pocketnow pada hari Minggu 12 November 2017 telah disebutkan bahwa sejumlah sumber dari kalangan industri smartphone telah mengatakan bahwa Oppo dan juga Xiaomi ini akan mengadopsi sensor 3D tahun depan. Sensor ini sangatah dibutuhkan agar tahun depan keduaa perusahaan ini bisa mengimplementasikan fitur pengenalan wajah pada smartphone besutan mereka masing-masing.

WAJIB BACA :  Keunggulan Oppo F5 yang Akan Meluncur Bulan Depan!

Untuk bisa merealisasikan rencana tersebut, Oppo dan juga Xiaomi ini dilaporkan tengah berkerjasama dengan raksasa semiconductor Qualcomm. Produsen SoC dan modem LTE asal Amerika Serikat (AS) itu telah dilaporkan berkerjasama dengan Himax Technologies dan Truly Opto Electronics untuk mengembangkan solusi pengenalan wajah super canggih, yang diperkirakan akan mulai diproduksi secepatnya pada bulan Maret atau bulan April 2018 nanti.

Face Id
Copyright©daftarandroid

Tidak hanya Oppo dan juga Xiaomi saja, fival satu negara mereka yakni Huawei ini juga tertarik dengan fitur serupa. Huawei ini dilaporkan tengah mengeksplorisasi upgrade sensor biometrik miliknya sendiri.

Baca Juga Aw. .Face Id iPhone X Bisa Digunakan Oleh Zombie Lho!

Menurut laporan, Huawei berkerjasama dengan Sunny Optical Technology untuk bisa mengembangkan berbagai solusi mengenai smartphone premium milik mereka. Berdasarkan laporan ini, Huawei ini telah diyakini akan menghadirkan fitur pengenalan wajah seperti Face ID pada jajaran smartphone Android flagship besutannya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Gelar Flash Sale, Xiaomi Mi 6 Langsung Ludes Dalam Hitungan Detik!

Fitur Faceb ID ini memanglah yang paling menonjol dari iPhone X. kehadiran fitur ini pun juga diwarnai dengan berbagai isu mulai dari insiden Face ID yang tidak berfungsi pada saat sesi demo hingga kekhawatiran terkait dengan keamanannya.

Al Franken yang merupakan salah satu senator Amerika Serikat ini telah mengunggah surat terbukak kepada CEO Apple tidak lama setelah iPhone X diumumkan pada tanggal 12 September 2017.

baca juga : 

Baru Dirilis Sepekan, Layar iPhone X Bermasalah?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here