Mangkir Lagi dari Panggilan KPK, Setya Novanto Bagikan Sembako!

0
531
Setya Novanto
Copyright ©liputanbanten

Mangkir Lagi dari Panggilan KPK, Setya Novanto Bagikan Sembako!

Indowarta.com– Ketua DPR RI yakni Setya Novanto ini telah dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan KPK sebagai tersangka di dalam kasus dugaan korupsi E KTP. Namun lagi-lagi Setya Novanto ini kembali mangkir dari pemeriksaan KPK. Setya Novanto pun memilih untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga PPP Modal Berharga Gaet Dukungan Partai Dibalik Tingginya Elektabilitas Jokowi!

Setya Novanto pada hari Senin 13 November 2017 di Kupang ini telah mengatakan “Saya tidak menghindar karena ini tugas kenegaraan, sehingga kita pentingkan dulu tugas kenegaraan”. Setya Novanto juga mengaku bahwa masih mempelajari masalah hukum terkait dengan penetapan dirinya sebagai tersangka di dalam kasus dugaan korupsi E KTP.

WAJIB BACA :  Alasannya Sakit, Setya Novanto Mangkir Pemeriksaan KPK!

Setya Novant sendiri juga mengaku bahwa masalah hukum yang kembali melanda dirinya ini telah berada di luar dugaannya. Padahal sebelumnya sudah ada putusan praperadilan. Setya Novanto mengatakan “Saya tetap menghormati proses hukum dan nanti kita lihat perkembangan berikutnya”.

KPK
Copyright©rilis

Mengenai rencan untuk kemabali praperadilan lagi, Setya Novanto yang juga merupakan Ketua Umum partai Golkar ini mengaku masih belum memikirkan hal tersebut. Setya Novanto didampingi Wakil Ketua Komisi IV Firman Subagyo, staf khusus Nurul Arifin dan sejumlah pengurus Golkar lainnya. Tidak hanya mngunjungi para petani yang berada di Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang saja, Setya Novanto juga mengunjungi para pemulung dan juga telah membagi-bagikan sembako di Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.

WAJIB BACA :  Jika Tak Mau Mundur, Maka Setya Novanto Harus Dipecat Dari DPR!

Baca Juga Golkar Tetap Solid Meski Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka!

Juru Bicara KPK yakni Febri Diansyah telah mengatakan bahwa alasan dari ketidakhadiran Ketua Umum partai Golkar ini dalam pemeriksaan terkait dengan izin dari Presiden Joko Widodo. Setya Novanto tidak akan memenuhi panggilan dari KPK sebelum mendapatkan izin dari presiden Joko Widodo.

Dengan demikian, sudah sebanyak tiga kali Setya Novanto ini absen di dalam panggilan penyidik KPK sebagai saksi terkait dengan kasus yang diduga telah merugikan negara sebanyak 2,3 triliun tersebut.

Kuasa hukum Setya Novanto yakni Fredrich Yunadi ini juga bersikukuh KPK harus mendapatkan izin dari Presiden untuk bisa memanggil Setya Novanto. Dia memakai Undang-Undang MD3 sebagai dasarnya.

baca juga : 

Setya Novanto Minta Perlindungan Jokowi Saat Dipanggil KPK?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here