Ini Alasan yang Mendorong Oknum Aparat Persekusi Pasangan Kekasih di Tangerang!

0
2234
Persekusi
Copyright©hetanews

Ini Alasan yang Mendorong Oknum Aparat Persekusi Pasangan Kekasih di Tangerang!

Indowarta.com – Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif menjelaskan mengenai motif yang telah mendasari adanya persekusi pasangan kekasih yang telah dilakukan oleh oknum warga setempat, pada kejadian yang terjadi di Cikupa, Tangerang, Banten.

BACA JUGA : Mahasiswa Ini Bekerja Sama Sebarkan Video Hot Saat Pemeran Pria Sakit!

Pihaknya menilai, aksi penggerebekan dan persekusi pasangan kekasih itu, yang telah diduga akan melakukan perbuatan mesum sudah dilatarbelakangi adanya keinginan dari warga untuk memberikan sanksi sosial kepada korban.

“Oknum RT, RW dan warga menganggap hukum sosial efektif memberikan jera dengan cara mempermalukan dan lainnya. Padahal itu sangat berdampak hukum besar pada yang bersangkutan,” kata Alif, Rabu 15 November 2017.

WAJIB BACA :  Wiranto Bantah Persekusi Terjadi Karena Lambatnya Kinerja Kepolisian!

Alif mengungkapkan, sebelumnya tidak ada informasi yang sudah melatarbelakangi adanya penggerebekan dan persekusi pasangan kekasih itu, yang diketahui berada di dalam sebuah rumah kontrakan.

Terlebih pada saat Ketua RT mendobrak pintu yang sebenarnya pintu kontrakan itu tidak tertutup rapat. Kemudian warga yang langsung menggiring keluar pasangan kekasih tersebut tanpa harus meminta keterangan dari kedua korban.

Persekusi
Copyright©trbunjambi

Adanya bentuk tindakan itulah yang sudah diduga menjadi latarbelakang dari oknum aparat wilayah dengan warga sekitar melakukan persekusi pasangan kekasih itu. Terlebih, tindakan itu disertai dengan aksi kekerasan.

BACA JUGA : Polisi Umumkan 21 DPO Anggota KKB di Papua!

“Oknum ini ingin hukum sosial itu cepat untuk menghakimi seseorang. Mungkin pada saat itu ketua RT melihat ada laki-laki di sana dan langsung reaktif untuk mendatangi,” jelasnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolri Ancam Kapolres yang Takut Lawan Persekusi!

Walau begitu, sampai sekarang ini pihaknya akan mendali informasi terkait dengan motif yang melatarbelakangi persekusi pasangan kekasih tersebut, termasuk untuk menetapkan adanya tersangka baru dalam kasus ini.

Akan tetapi, terlepas dari adanya motif itu, Alif meminta supaya tidak ada pandangan kalau pasangan kekasih tersebut melakukan mesum atau tidak, namun alasan oknum yang seharusnya menjadi pelindung masyarakat justru menjadi otak dari tindakan persekusi pasangan kekasih tersebut.

“Ini jadi pembelajaran hukum jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi lagi. Yang penting masyarakat memahami untuk ke depannya,” papar Alif.

BACA JUGA : 6 Warga Ditetapkan Jadi Tersangka Persekusi Pasangan Diduga Mesum di Tangerang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here