Berbagi Prakiraan Cuaca, Aplikasi BMKG Muncul di Android dan iOS!

0
1128
Aplikasi BMKG (1)
Copyright©play.google

Berbagi Prakiraan Cuaca, Aplikasi BMKG Muncul di Android dan iOS!

Indowarta.com – Sekarang ini untuk seluruh pengguna perangkat mobile dapat melakukan pematauan cuaca secara langsung. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah resmi meluncurkan sebuah aplikasi yang diberimana Info BMKG.

BACA JUGA : Gunung Sinabung Meletus Hebat, Abu Vulkanik Keluar Sampai 2 KM!

Mulai saat ini aplikasi BMKG tersebut sudah dapat diunduh untuk pemilik perangkat Android dan iOS. Berdasarkan keterangan yang telah disampaikan dalam situs BMKG, pada aplikasi itu para pengguna dapat mengetahui sejumlah informasi lainnya.

Beberapa informasi yang telah disediakan oleh pada aplikasi BMKG tersebut meliputi Prakiraan Cuaca, Iklim, Gempa Bumi, dan Kualitas Udara yang tejadi pada sejumlah wilayah yang ada di Indonesia.

WAJIB BACA :  Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Smartphone!

Sedangkan sejumlah fitur yang telah disediakan dalam aplikasi BMKG tersebut seperti perkiraan cuaca yang berdasarkan kepada lokasi, dan perkiaraan cuaca yang terjadi dalam tiga hari diseluruh kabupaten/kota di seluruh wilayah Indonesia.

Aplikasi BMKG (1)
Copyright©play.google

Selain itu, aplikasi BMKG ini juga menampilkan beberapa informasi mengenai kualitas udara di sejumlah kota, notifikasi adanya gempa bumi, informasi cuaca maritime di semua wilayah Indonesia, bahkan adanya peringatan dini mengenai cuaca.

BACA JUGA : Prabowo Turun Gunung, Efeknya Masih Sedahsyat Dulu?

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Mulyono Rahadi Prabowo mengungkapkan, untuk perkiraan dalam beberapa hari kedepan masih akan terjadi penurunan hujan lebat, yang akan disertai angin kencang, petir atau kilat yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

WAJIB BACA :  Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!

Adanya potensi hujan lebat yang disertai dengan petir dan angina kecang meliputi Sumatera Utara, Aceh, Nusa Tenggara Timur, DI Yogyakarta, Bali, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Kep Riau, Bengkulu, Riau, dan Jambi.

Sedangkan untuk sejumlah wilayah lainnya yang juga berpotensi terjadinya cuaca yang sama seperti Papua Barat, Papua, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan UtaraSulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah.

“Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang pohon tumbang dan jalan licin,” ungkap Mulyono.

BACA JUGA : Ini Penjelasan BMKG Denpasar Soal Wilayah Bali Mendadak Diguyur Hujan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here