Jual Beli di Instagram Dibebaskan, Tapi . . .

0
643
Jual Beli di Instagram Dibebaskan, Tapi . . .
Copyright©NBC News

Jual Beli di Instagram Dibebaskan, Tapi Tanggung Risikonya

Indowarta.com – Informasi Instagram, pihak Kominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika kini telah membantu dukungan para pengusahan yang membuka Usaha Micro, kecil dan Menengah (UMKM) yang bisa terhubung di dunia maya ‘Go Online’.

Dalam langkah ini berawal yang bisa jajakan barang dagangannya melalui platform e-commerce sejenis Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Blibli dan lain sebagainya. Selai itu juga bisa saja sang pengusaha membuka situs jual beli sendiri yang memanfaatkan hosting dan juga domain gratis selama 1 tahun dari pemerintah.

Baca Juga Begini Cara Belanja di Bukalapak Agar Gratis Ongkos Kirim!

Ketahuilah bahwa saat ini sudah ada sekitar 39.000 hosting dan domain gratis yang diberikan Cuma-Cuma dari pemerintah untuk pengusahan UMKM. Lalu bagaimana dengan pedagang yang sudah nyaman dengan medsos seperti Instagram, Facebook maupun Twitter? Nah, dengan populernya medsos masih dianggap sebatas wajar oleh pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika.

WAJIB BACA :  Geramnya Netizen Saat Lihat Video Bayi Dicekoki Miras Oleh Bapaknya Sendiri!
Jual Beli di Instagram Dibebaskan, Tapi . . .
Copyright©NBC News

Ungkap Rudiantara,”Kami nggak bisa atur itu preferensi bisnis masing-masing orang. Biarin aja mau jualan baju di Instagram, atau bikin kue jualan di Facebook, bagus malahan.” Pada saat dia di wawancara setelah menjadi pembicara dalam acara seminar dengan tema “gerakan Menuju 100 Smart City, di Hotel Santika Premier, Jakarta.

Dengan demikian sosial media kini juga memiliki risiko keamanan yang lebih tinggi. Karena aktivitas dan juga alur pembayaran tidak tercantum seperti marketplace misal Lazada cs. Beliau juga menambahkan penjelasan,”Risikonya misalnya sudah bayar tapi barang nggak sampai. Kan nggak ada jaminan kalau di media sosial lepasan begitu. Beda kalau lewat marketplace lebih aman.”

WAJIB BACA :  Bulu Ketiak Warna Warni yang Sedang Trend Di Instagram!

Baca Juga Jawaban Setya Novanto Soal Kapan Penuhi Panggilan KPK!

Nah, untuk keterkaitan dengan paca, pelu binsis Online ini Keminfo sudah tidak mengurus lagi, terang Rudiantara. Dimana, Koridornya sepenuhnya sudah menjadi miliki Direktorat Jendra Pajak kementrian Keuangan.

Asalkan anda tahu bahwa untuk aturan mengenai perpajakan startup dan e-comnmerce masih dalam tahap finalisasi. Jadi untuk sementara pihak perusahaan rintisan digital yang sudah memiliki pemasukan dibawah Rp 4.8 miliar per tahun maka tidak akan dikenakan pajak ataupun masuk usaha tersebut masuk dalam usaha Micro kecil dan Menengah yang disingkat UMKM. Saat ini sudah menjadi hal biasa menjalankan bisnis online dan juga semakin berlomba-lomba untuk meraih yang mereka ingin capai dalam hal pemasukan.

Baca Juga 6 Warga Ditetapkan Jadi Tersangka Persekusi Pasangan Diduga Mesum di Tangerang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here