Jaga Kondusifitas, Ojek Online Banten Sepakat Tak Beroperasi!

0
607
Ojek Online
Copyright©transportasionline

Jaga Kondusifitas, Ojek Online Banten Sepakat Tak Beroperasi!

Indowarta.com – Kali ini guna menjaga kondisifitas pengemudi ojek online di Serang, Banten memutuskan tidak beroperasi terlebih dahulu. Ini dilakukan setelah terjadinya gesekan atau keributan antara pengemudi ojek pangkalan dengan pengemudi ojek online di Kota Serang.

Sebelumnya pemeritah di Kota Serang sendiri telah membekukan sementara operasional ojek online di daerah tersebut. Setelah pembekuan sendiri banyak pengemjdi ojek pangkalan yang memprotes masih adanya pengemudi ojek berbasis online.

Mereka pun melampiaskan kekesalan dengan melakukan sweeping, pelepasan atribut oleh ojek pangkalan terhadap ojek online, dan terakhir pembakaran jaket ojek online yang dilakukan oleh sejumlah pengojek pangkalan di Pakupatan, Kota Serang. Menanggapi hal tersebut ratusan pengojek online se-Provinsi Banten melakukan aksi damai di Kawasan stadion Maulana Yusuf, Cicere, Kota Serang pada Rabu siang, 15 November 2017.

WAJIB BACA :  Terekam CCTV, Driver Ojek Online Ketahuan Bawa Kabur Ponsel Pelanggan!

Terlihat ratusan pengemudi ojek online berkumpul guna membuat kesepakatan bersama. Mereka sepakat untuk tidak melakukan aksi balasan terhdap apa yang telah menimpa rekan-rekan mereka. Para pengojek itupun akhirnya menyepakati untuk menjaga kondisifitas Kota Serang.

Ojek Online
Copyright©beritadaerah

Selain menyepakati hal itu, ratusan pengojek juga sepakat untuk tidak beropearsi sementara waktu. Kesepatkatan tersebut diambil sesuai dengan surat pemberhentian sementara yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terhadap pihak pengelola ojek online.

Dengan keseakatan untuk tidak beroperasi sementara waktu itu, sekaligus untuk menghargai keputusan pemerintah Kota Serang. Terkait aksi yang dilakukan oleh pengojek pangkalan beberapa waktu lalu juga mendapat tanggapan dari sejumlah pihak.

Salah satunya yakni Kapolresta Serang AKBP Komarudin yang ikut angkat bicara terkait kejadian tersebut. Dia mngaku sangat menyayangkan aksi sweeping dan pembakaran jaket ojek online yang dilakukan oleh oknum ojek pangkalan setelah dibekukannya ojek online oleh Pemkot Serang.

WAJIB BACA :  Wow, ,Driver Gojek Ini Sukses Gagalkan Pengiriman Obat terlarang di Cilandak !

Komarudin mengaku jika pihaknya akan melakukan penelusuran terkait kejadian sweeping dan pembakaran jaket tersebut. Polisi akan menindak tegas terhadap siapapun yang melakukan perbuatan melawan hukum. Tindakan tegas akan diberikan baik itu dari pengemudi ojek online maupun ojek pangkalan jika mereka terbukti melakukan pelanggaran hukum.

Selain itu dengan kesepakatan yang diambil oleh para pengemudi ojek online diharapkan mampu mengatasi permasalahan. Diharapkan pula kedepannya ojek pangkalan dan ojek online bisa bekerja berdampingan dengan baik serta tidak lagi terjadi perselisihan.

Baca juga : Fakta Dibalik Tewasnya Sosok Dini Oktaviani yang dibunuh Oleh Driver Ojek Online!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here