Contraflow Diberlakukan Saat Crane Jatuh di Tol Jakarta!

0
640
Contraflow Diberlakukan Saat Crane Jatuh di Tol Jakarta
Copyright©(PT Jasa Marga (Persero) Tbk)

Contraflow Diberlakukan Saat Crane Jatuh di Tol Jakarta!

Indowarta.com – Kabar mengejutkan Crane Jatuh di Tol Jakarta. Pihak kepolisian dan juga OT jasa Marga telah berlakukan contraflow di Tol Jakarta – Cikampek pada Kilomneter 14 sampai Kilometer 21 dari arah Cikampek pada pukul 09:45 WIB.

Kenapa? AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengungkapkan kalau contaflow ini diberlakukan karena crane yang sempat jatuh masih di pinggir jalan dan belum dievakuasi, oleh karena itu lalu lintas semakin padat.

Kata Heru dengan keterangan tertulis pada Kamis (16/11), Saat ini, crane masih berada di bahu jalan dan sebagian lajur satu kilometer 15 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arak Cikampek.”

WAJIB BACA :  Penjelasan Anies Baswedan Soal Istilah Pribumi di Pidato!

Baca Juga Anies Baswedan Naikkan Gaji PPSU Jadi Rp 3,87 Juta Tahun depan!

Tidak hanya itu saja, untuk memperlancar arus dari kepadatan, pihak Jasa Marga sedang melakukan pemotongan body crane dan juga mengatur posisi crane dalam kondisi normal menggunakan crane proyek kereta ringan (LRT) yang memiliki kapasitas 250 ton.

Crane Jatuh di Tol Jakarta
Copyright©Kompas

Selain itu, pihak Jasa Marga ini sudah memberikan himbauan untuk pengguna jalan supaya bisa mengambil jalan alternatif lain untuk hindari kepadatan yang masih terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada kilometer 15. Inilah beberapa jalur alternatifnya:

  • Arah tol dalam kota, maka pengguna jalan bisa keluar di Pancoran untuk melintasi arteri Cawang-kaimalang-Bekasi Barat sampai bekasi Timur. Untuk pengguna jalan bisa kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek dengan melalui Gerbang Tol bekasi Timur.
WAJIB BACA :  Berita Terkini: Awas, ,Jakarta Dalam 5 Kota Besar Dunia yang Paling Terancam Bahaya Gempa Lho!

Baca Juga Apa Jadinya Jika Ketua DPR Jadi DPO?

  • Sedangkan dari arah Jalan Tol JORR TMII arah Cikampek, maka pengguna jalan dianjurkan keluar di Jatiasi supaya melintasi arteri Jatiasi-Pekayon-bekasi Barat sampai bekasi Timur. Bagi anda pengguna jalan maka bisa kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan melalui Gerbang Tol Bekasi Timur.
  • Untuk arah dari Jalan Tol HORR Akses Tanjung Priok arah Cikampek, maka anda harus keluar kranjil/Kalimalang supaya melintasi arteri Kalimalang-Bekasi Barat sampai Bekasi Timur. Sebagai pengguna jalan maka dapat kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga melalui gerbang Tol Bekasi Timur.

Adapun pengungkapan dari Dwimawan Heru,”Jasa Marga meminta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan dampak kepadatan di lokasi kejadian. Jara Marga juga berterima kasih atas kesabaran para pengguna jalan dan memohon maklum terkait dengan insiden ini.” Apakah anda salah satu pengguna jalan yang terjebak macet?

Baca Juga Muncul Ajakan Turunkan Anies Baswedan di Presidium Alumni 212!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here