Polisi Tingkatkan Keamanan Jaga Oknum Bonek!

0
2087
bonek

Polisi Tingkatkan Keamanan Jaga Oknum Bonek!

Indowarta.com– Oknum Bonek yang merupakan sebutan pendukun Persebaya Surabaya berulah. Tidak hanya mengeroyok dan juga menyebabkan kepala Ednas Sutisna 28 tahun pegawai Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini bocor, para pelaku ini juga telah menjarah barang berharga milik korban.

BACA JUGA : FIFA Umumkan Bola Resmi Piala Dunia 2018 di Rusia!

Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono telah mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut yang telah tejradi di laga babak 8 besar grup Y Liga 2 antara Persebaya Surabaya menghadapai PSIS Semarang di Stadion GBLA pada hari RAbu 15 November 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Lega, Persebaya Akhirnya Bisa Ikut Kompetisi Sepak Bola Di Indonesia !

Namun berkaca kepada kejadian ini, Polrestabes Bandung ini akan memberikan pengamanan yang ekstra termasuk di dalam stadion maupun di luar stadion. Gatot Sujono mengatakan “Kita akan amankan panel pintu. Kalau di pintu sudah terjaga semua, ini kan di panel lampu mungkin nyari makan atau minum mau masuk ke situ, tapi dilarang oleh petugas lalu terjadi pemukulan”.

Bonek dan PSHT
Copyrigth©kompas

Lalu Gatot menambahkan “Di luar (jika tidak ada pertandingan) dari polsek dan patroli dan dicakup satuan dalmas dan Polrestabes (Bandung) dan Polda (Jabar), di strong point khususnya tempat penampungan suporter kesebelasan yang bertanding di sini kita amankan di situ”.

BACA JUGA : Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Senior Tanggal 18 dan 25 November 2017!

Lebih lanjut lagi Gatot telah memberikan himbauan kepada seluruh supporter yang tengah berada di Bandung untuk bisa menjaga keamanan dan juga ketertiban. Selain itu dirinya juga telah meminta agar pihak klub juga masih memperhatikan ataupun mengarahkan para pendukungnya.

WAJIB BACA :  Gojek Liga 1, Persebaya Vs Persib, Gomes Tak Sabar Jajal Bajul Ijo !

Gatot mengatakan “Khususnya kepada suporter yang bertanding ini bisa menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk juga kepada para manajer dari beberapa kesebelasan mungkin bisa mengarahkan dan memberikan imbauan kepada suporter yang mendukung masing-masing kesebelasan untuk bisa tertib di sini (Bandung),”.

Gato menambahkan “Ini kan sudah diberi fasilitas dari pihak Persib dan Pemkot Bandung untuk pertandingan ini, timbal baliknya kita sama-sama menjaga keberlangsungan babak delapan besar dengan lancar dan tertib. Diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tentunya keamanan juga kita akan tingkatkan lagi, apalagi menjelang penentuan masing-masing klub”.

baca juga : 

Preview Timnas Indonesia U23 Vs Suriah U23, Dapatkan Hasil Maksimal!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here