Polisi Tak Serius Ungkap Kasus Habib Rizieq Shihab?

0
952
Copyright©Pojok Satu

Polisi Tak Serius Ungkap Kasus Habib Rizieq Shihab?

Indowarta.com– Keseriusan dari polisi di dalam mengungkap kasus yang telah menjerat pentolan Front Pembela Islam (FPI) yakni Habib Rizieq Shihab ini telah dipertanyakan. Kasus dugaan pornografi di dalam percakapan yang diduga telah dilakukan oleh Habib Rizieq Shihabt dengan Firza Husein ini tidak kunjung diselesaikan.

BACA JUGA : Konten Gif di WhatsApp Tiba Tiba Menghilang!

Dalam mengusut kasus yang telah menjerat Habib Rizieq Shihab tersebut, polisi terkesan bergerak lamban. Hampir enam bulan sudah beralu kasus ini diperkarakan. Hingga saat ini Habib Rizieq Shihab ini masih dikabarkan berada di Arab Saudi dan juga tidak kunjung pulang ke Indonesia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pengacara Sebut Habib Rizieq Shihab Diteror Sniper!

Kriminolog Kisnu Widagso telah mempertanyakakn apakah kepolisian ini sudah mengajak kerja sama dengan Organisasi Polisi Kriminalitas Internasional (Interpol) untuk penyidikan kasus Habib Rizieq Shihab.

Rizieq Shihab
Copyright©SuratKabar.ID

Wisnu mengatakan bahwa pada biasanya polisi bisa menggunakan interpol sebagai jembatan untuk bisa mengajukan permohonan kepada pihak negara Arab Saudi yang memberitahukan keberadaan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka di negara tersebut.

BACA JUGA : Awas, Banyak Beredar WhatsApp Tiruan di Google Play Store!

Kisnu menuturkan bahwa paling mudahnya kerja sama bisa dilakukan langsung antara kepolisian RI dengan kepolisian Arab Saudi jika urusan interpol tidak terafiliasi di dalalm perjanjian negara.

Kisnu pada hari Minggu 12 November 2017 ini telah mengatakan “Pertanyaannya itu sudah dilakukan belum? Kalau memang dijembatani oleh interpol akan keluar red notice seperti semacam pemberitahuan bahwa Indonesia punya tersangka, mohon bantuannya untuk penegakan hukumnya apakah untuk mengidentifikasi, menemukan ataupun meminta bantuan melakukan penangkapan”.

WAJIB BACA :  Komentar Fadli Zon Soal Kasus Chat Hot Habib Rizieq Shihab!

Kisnu menilai bahwa terdapat sejumlah hal yang telah menjadi pertimbangan polisi pada saat dinilai lamab di dalam mengungkap asus antara lain berkaitan dengan sumber daya manusia dan juga biaya.

Menurut Kisnu, kebimbangan polisi ini terkait dengan beberapa hal seperi dampak positif bagi masyarakat dan jgua dampak yang bermanfaat. Selain itu keberadaan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi ini juga membutuhkan biaya yang besar bagi polisi untuk bisa menjemput dirinya sementara itu juga masih banyak kasus besar di dalam negeri ini sendiri.

baca juga : 

Pelaku Pembuat Konten Hot Habib Rizieq Shihab di WhatsApp Ditangkap!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here