Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Wifi!

0
720
Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Copyright©kompastekno

Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Wifi!

Indowarta.com – Mekipun koneksi wifi terkenal cepat, namun tidak sedikit terdapat koneksi yang juga lambat. Hal ini biasanya disebabka oleh beberapa hal dan jika koneksi lambat tentu akan membuat penggunanya jengkel karena tidak sabar.

Namun jangan khawatir ada masalah tentunya ada solusi dan kali ini akan diberikan cara mempercepat koneksi wifi untuk kalian. Optimalisasi sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, namun jika Anda melihat di Google tentu terdapat banyak tips optimasi wifi dengan mensetting sejumlah hal.

Jika difikirkan itu tidak akan efektif, bahkan sejumlah tutorial cara mempercepat koneksi wifi juga tidak mampu mempercepat wifi. Salah satunya yakni dengan mensetting DNS untuk mempercepat wifi dan cara ini bisa saja berhasil serta bisa saja tidak.

WAJIB BACA :  Segera Dihadirkan AirAsia di Indonesia, Begini Cara Kerja Wifi di Dalam Pesawat!

Kemudian cara mempercepat koneksi wifi lainnya yakni dengan melakukan ping pada CMD. Fungsi ping sendiri ialah menegcek kualitas ping, koneksi serta untuk mengecek apakah internet tersambung dengan baik atau tidak. Namun belum ada bukti benar jika ping CMD mampu mempercepat koneksi wifi.

 Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Copyright©geeksflame

Maka dari itu bagaimanakah cara pasti untuk mempercepat koneksi wifi jika sedang lambat? Berikut ini cara yang bisa kalian gunakan untuk mempercepat koneksi wifi :

– Menggunakan provider terbaik di daerah Anda
Ada banyak provider baik lokal maupun nasional serta provider itu mempunyai area couverage masing-masing. Jika daerah yang Anda tempati sudah ter-cover oleh banyak provider bisa jadi menimbulkan masalah. Maka dari itu disarankan Anda memilih provider dengan kualitas dan harga sebanding dan jangan terlalu memerhatikan reputasi provider tersebut.

WAJIB BACA :  Cara Membobol Password Wifi!

– Membeli paket internet wifi yang lebih bagus
Jika Anda sudah menggunakan provider yang lebih baik, selanjutnya Anda harus memerhatikan paket internet yang lebih bagus. Ambil paket internet dengan kecepatan yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja jika Anda menggunakn untuk bermain game dan streaming gunkan paket internet 10 Mbps dan jika hanya untuk serching biasa gunakan paket internet dengan kecepatan 5 Mbps.

– Memerhatikan FUP paket Internet
FUP (fair usage policy) bisa dikatakan mirip dengan kuota internet jika menggunakan kartu di smartphone. Untuk kalian yang internetnya lambat karena FUPnya habis, jangan khwatir karena awal bulan akan kembali seperti semula. Jadi pastikan Anda memilih paket FUP sesuai dengan kebutuhan

WAJIB BACA :  Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Wifi!

– Memakai Widfi ketika kossong
Ini menjadi cara paling populer, jika Anda ingin koneksi internet lebih cepat gunakan ketika wifi kosong atau tidak ada yang menggunakan.

Sementara itu masih banyak lagi penyebar internet wifi lambat dan juga cara mempercepat koneksi wifi. Oleh sebab itu silahkan kalian mencoba dan temukan cara yang menurut kalian terbaik untuk mengatasi sekaligus mempercepat wifi.

Baca juga : Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak Atau Tidak Bisa Terbaca!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here