Cara yang Dilakukan Pemprov DKI Untuk Mengatasi Banjir!

0
1796
Cara yang Dilakukan Pemprov DKI Untuk Mengatasi Banjir
Copyright©Sindo

Cara yang Dilakukan Pemprov DKI Untuk Mengatasi Banjir!

Indowarta.com – Curah hujan mulai sering, daerah-daerah tertentu sempat alami banjir terutama di Jakarta. Akhirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum akan merelokasi warga sekitar yang memiliki bangunan di sekitar kali.

Waktu dekat ini kemungkinan DKI memberikan layanan yang bagus oleh karena itu mengerahkan semua aparat dalam posisi siap siaga serta tak ada yang terlambat respon dalam kondisi dan situasi apapun.

Baca Juga 2 Kali Jadi Tersangka, Dua Kali Pula Setya Novanto Masuk Rumah Sakit!

Untuk atasi banjir, Anies mengumumkan kalau dalam waktu dekat ini, dia sudah perintahkan seluruhj jajaran yang terkait dengan posisi siaga. Jadi tak ada situasi yang nantinya lambat respin dan Gubernur DKI Jakarta juga tegaskan kalau tak hanya apresiasi saja bila respon cepat namun akan ada sebuah teguran keras semuanya yang tidak responsif dan lambat.

WAJIB BACA :  Kenapa Banjir di Gunung Kidul Airnya Jernih?
Cara yang Dilakukan Pemprov DKI Untuk Mengatasi Banjir
Copyright©Sindo

Ungkap Anies pada saat di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis, 16/11/2017 kemarin,”Jadi itu yang akan kita lakukan. Relokasi nanti kita lihat. Sekarang pendalam dulu.” Anies juga sempat memberikan penjelasan tentang masalah di lapangan pada saat melakukan pengerukkan supa akali atau sungai lebih dalam yang merupakan bangunan di sekitar bantaran sungai yang akan sangat menyulitkan alat-alat berat untuk masuk ke tengah sungai tersebut.

Baca Juga Pihak Rumah Sakit Tak Kooperatif Kepada KPK Soal Setya Novanto?

Pada lokasi itu ada satu tempat yang sudah terbongkar temboknya supaya amphibi bisa masuk. Lalu kata Anies selanjutnya, juga ada banyak bangunan oleh karena itu pengerukkan dilakukan ditengah. Apabila semua itu dipaksakan, maka tembok-tembok rumah yang sangat mepet sungai bisa mengakibatkan kehancuran atau roboh.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sungai Bengawan Solo Siaga 1, 146 Desa di Dalam 16 Kecamatan Terancam Banjir !

Baca Juga Dijaga Ketat, Tak Sembarang Orang Bisa Besuk Setya Novanto di Rumah Sakit!

“Yang sekarang akan didalamkan dulu yang itu (kali Krukut) saja kemarin dikerjakan 10 hari lebih itu sudah lebih dari 2 meter dan di tempat itu bisa kita lihat bekasnya air 2 minggu lalu dan air sekarang itu sudah jauh lebih rendah karena proses pengerukkan tersebut. Untuk hari ini kita dalamkan dulu karena proses pendalam yang bisa kita lakukan cepat kalau pelebaran akan perlu waktu banyak,” tutupnya.

Baca Juga Pesan AHY untuk Nova Iriansyah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here