Polisi Pastikan Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa!

0
700
Setya Novanto
Copyright©tribunstyle

Polisi Pastikan Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa!

Indowarta.com – Olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah insiden kecelakan Ketua DPR RI, Setya Novanto dilakukan. Olah TKP sendiri dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W.

Terkait pertanyaan mengenai benar atau tidaknya kecelakaan yang dialami Novanto, Kingkin angkat bicara. Dari hasil olah TKP sementara dia memastikan jika mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi oleh Ketua DPR benar-benar murni kecelakaan.

‘Saya pastikan kembali hasil oleh TKP pagi ini dan ini merupakan lanjutan dari tadi malam. Kami lakukan pengecekan barang bukti ada di TKP serta sejumlah bekas-bekas tabrakan. Setelah kami periksa dipastikan itu kecelakaan tunggal’ ujar Kingkin saat ditemui di Jalan Permata Hijau pada Jumat, 17 November 2017.

WAJIB BACA :  KPK Akan Jawab Eksepsi Setya Novanto Hari Ini!

Kingkin menambahkan jika kecelakaan yang dialami oleh Setya Novanto ini termasuk kecelakaan tunggal dan tidak melibatkan mobil lain. Penyebab kecelakaan sendiri diduga Hilman yang mengemudikan mobil kurang konsentrasi sehingga mobil kehilangan kendali dan akhirnya menabrak tiang listrik.

Setya Novanto
Copyright©kompas

Dari hasil olah TKP dikatakan jika pada Kamis malam, 16 November 2017, mobil yang ditumpangi Novanto melaju dari arah selatan ke arah utara. Mobil warna hitam itu menuju ke Jalan Permata Hijau atau arah Patal Senayan. Namun karena pengemudi diduga kehilanga kendali akhinya menabrak trotoar dan dilanjutkan menabrak tiang listrik.

‘Terjadi dua tabrakan sebelumnya, mobil pertama menabrak semacam trotoar. Lalu mobil sempat menubruk pohon sebelum akhirnya menabrak tiang listrik’ ujar Kingkin.

WAJIB BACA :  Jadi tersangka Usai Setya Novanto, Ini Peran Markus Nari Di Kasus Korupsi E KTP!

Kingkin sendiri mengaku saat ini pihaknya masih membutuhka analisa lebih lanjut, pemeriksan barang bukti dan juga keterangan dari saksi. Dari informasi yang didapat pengemudi mobil bernama Hilman merupakan salah satu karyawan stasiun televisi Metro TV.

Bukan hanya Setya Novanto dan juga Hilman saja yang ada didalam mobil tersebut. Ajudan Novanto, Reza diduga juga berada didalam mobil ketika mengalami kecelakan. Reza sendiri saat ini masih diperiksa di Mapolda Metro Jaya guna mengetahui kejadian sebenarnya.

Sementara Novanto sendiri saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit (RS) Medika Permata Hijau karena tak sadarkan diri. Namun menurut informasi saat ini pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca juga : Dibawa Ke RSCM, Kepala Setya Novanto Diperban!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here